Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Harlah ke-24 PKB, Nyimas Ajak Kader Rebut Kursi Bupati Karimun pada 2024

Harlah ke-24 PKB, Nyimas Ajak Kader Rebut Kursi Bupati Karimun pada 2024

by U & A.com
0 comment

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) Nyimas Novi Ujiani S.Ikom M.I.Kom memotong tumpeng saat acara tasyakuran Hari Lahir (Harlah) PKB yang ke-24 di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Karimun, jalan H Arab, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Sabtu (23/7/2022)

KARIMUN (U&A.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) Nyimas Novi Ujiani S.Ikom M.I.Kom meminta kader PKB bekerja keras untuk mencapai target merebut kursi Bupati Karimun pada pada Pilkada serentak 2024.

Hal itu disampaikan Nyimas Novi Ujiani saat acara tasyakuran Hari Lahir (Harlah) PKB yang ke-24 di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Karimun, jalan H Arab, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Sabtu (23/7/2022).

“Insya Allah target kita Bupati Karimun 2024, sesuai yang sudah kita tegaskan dan telah digariskan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta kader PKB bekerja keras untuk mencapai target ini. Target ini tentunya terwujud karena kerja keras, pengabdian, dan energi tulus yang diberikan oleh para pengurus dari Provinsi sampai Kabupaten,” kata Nyimas Novi.

Selain mengincar kursi Bupati Karimun, pada Pemilu Legislatif tahun 2024 nanti, ia juga menyebut DPC PKB Kabupaten Karimun turut mengincar satu dari tiga kursi pimpinan DPRD Karimun periode 2024-2029.

“Manusia itu harus punya mimpi yang tinggi, makanya pada Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang, DPC PKB Kabupaten Karimun mengincar satu dari tiga kursi pimpinan DPRD Karimun periode 2024-2029,” kata Nyimas Novi.

“Pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, DPC PKB Kabupaten Karimun sukses meraih 3 kursi di DPRD Karimun. Jumlah 3 kursi PKB di DPRD Karimun tersebut sama dengan yang diraih PKS dan PDIP sebagai pemilik kursi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua 2 DPRD Karimun periode 2019-2024, hanya kalah selisih suara,” jelas Nyimas Novi .

Menurut Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Karimun ini , sesuai dengan pesan dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar seperti dikutip dari kompas.com, ada beberapa hal yang mesti dilakukan bersama untuk mencapai target tersebut.

Pertama, ia meminta dan mengajak kader PKB merapatkan barisan serta meningkatkan militansi. Ia ingin kader-kader PKB memiliki semangat seperti tahun 1999 lalu ketika PKB menjadi salah satu partai papan atas hasil Pemilu 1999.

“Energi ini harus kita ulangi kita bangun kembali pada tahun 2024, energi kebersamaan, energi rapatkan barisan energi gorong royong, energi bahu membahu harus terus digelorakan,” kata Cak Imin.

Kedua kata Nyimas, Cak Imin meminta kampanye calon anggota legislatif (caleg) kelak dilakukan berdasarkan hasil analisis dan data supaya PKB dapat meraih jumlah kursi yang optimal di setiap daerah pemilihan.

Ketiga, ia berpesan agar PKB merekrut banyak caleg baru, terutama dari kalangan profesional dan berbasis kultur. “Karena dengan rekrutmen-rekrutmen baru, ini mengingatkan kita bahwa PKB memang dilahirkan untuk seluruh warga bangsa, PKB memang dari NU tapi PKB untuk seluruh masyarakat bangsa Indonesia,” kata dia.

Nyimas Novi menyampaikan, pada Harlah kali ini, PKB mengusung tema “Munajat 24” yang artinya menyongsong kesuksesan pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ia mengatakan, dalam perjalanan usia hingga ke 24, PKB telah banyak mempersembahkan sejumlah karya bagi kemaslahatan umat yang menjadi prestasi partai. Misalnya inisiasi untuk melahirkan Undang -Undang desa, undang undang tentang pesantren hingga penetapan hari santri nasional pada 22 Oktober.

“Umur PKB beranjak dewasa dengan prestasi luar biasa. PKB pernah menggapai posisi tiga besar suara terbanyak secara nasional sekaligus mengantarkan Ketua DPP sebagai Presiden RI,”jelas Nyimas Novi.

Pada momentum Harlah ke 24 ini Nyimas Novi, secara nasional PKB mematok target untuk mengusung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden.

“Munajat 24 ini menggelorakan untuk target agar ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai calon Presiden atau Calon Wakil Presiden,”sebutnya.

Syukuran dan tasyakuran Hari Lahir (Harlah) PKB yang ke-24 DPC PKB Kabupaten Karimun dihadiri Asisten I Sekretaris Daerah Karimun, Sularno mewakili Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Acara juga turut dihadiri perwakilan partai politik lainnya di Kabupaten Karimun seperti Golkar, NasDem, Demokrat, PDIP, PPP, PKS dan Partai Gelora. Serta tamu undangan dari lintas agama, tokoh adat, tokoh agama dan organisasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, DPC PKB Kabupaten Karimun juga meluncurkan atau launching penerimaan calon anggota legislatif. “Kita juga melaunching pendaftaran penerimaan calon anggota legislatif, bisa di scan barcode yang telah kami sediakan untuk informasi lebih lengkap,” ujarnya.

Namun begitu, Ketua Komisi 2 DPRD Karimun itu mengingatkan bahwa pihaknya hanya menginginkan calon yang benar-benar mau mengabdi untuk bekerja bagi masyarakat bukan semata-mata mencari pekerjaan.

“Syarat khususnya harus memiliki massa. Kita butuh calon anggota legislatif yang benar-benar mau bekerja bukan hanya sekedar mencari pekerjaan sebagai anggota legislatif, kami menginginkan yang mau benar-benar mengabdian untuk masyarakat,” bebernya.

Nyimas juga mengatakan, pihaknya pada kesempatan itu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah tamu undangan seperti perwakilan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran pada acara tasyakuran Harlah PKB ke-24.

Nyimas Novi juga mengucapkan terima kasih kepada media, yang selalu membantu PKB. “Suara PKB selalu disampaikan oleh teman-teman media. Itu sebagai bentuk kehadiran dari teman-teman media semua,” katanya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy