Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Hasil Pilkades di Karimun 2021, Ini 3 Incumbent dan 5 Wajah Baru

Hasil Pilkades di Karimun 2021, Ini 3 Incumbent dan 5 Wajah Baru

by U & A.com
0 comment

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani meninjau pelaksanaan Pilkaes di TPS 002 Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kamis (21/10/2021)

KARIMUN (U&A.com) – Sebanyak 8 Kepala Desa yang baru di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun telah terpilih di Pilkades Serentak 2021, Kamis, (21/10/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Suwedi, S.Sos, M.Si , menyampaikan, hasil perhitungan suara hasil pleno pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 update data per Jumat (22/10/2021) telah terpilih 3 kepala desa yang berstatus incumben dan 5 kepala desa baru.

Adapun 3 kepala desa yang berstatus incumben yang kembali terpilih adalah Mawasi Kepala Desa Sugi Kecamatan Moro, Muhamad Azwan Kepala Desa Tanjungkilang Kecamatan Durai dan Zahir Kepala Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Sedangkan 5 kepala desa baru yang terpilih mengalahkan para pesaingnya adalah Kamsimah sebagai Kepala Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, Arpandi, S.IP sebagai Kepala Desa Tanjunghutan Kecamatan Buru, Ashari S.Sos sebagai Kepala Desa Telaga Tujuh Kecamatan Durai, Yusri sebagai Kepala Desa Tanjungpelanduk Kecamatan Moro dan Muhamad Rizli sebagai Desa Parit Kecamatan Karimun.

Sejauh ini menurut Suwedi, belum ada laporan pengaduan resmi terkait sengketa pilkades yang masuk ke DPMPD, meskipun rumor yang beredar ada calon yang mengajukan gugatan sengketa pilkades.

“Sesuai tahapan pilkades, batas waktu pengajuan gugatan sengketa menyangkut selisih hasil suara, diajukan sampai batas 3 hari setelah pelaksanaan,”katanya.

Sesuai tahapan yang sudah dijadwalkan, pelantikan Kades baru sebanyak 8 orang yang tersebar di kabupaten ini, tidak akan terganggu meskipun nanti ada gugatan sengketa hasil pilkades misalnya.

“Sesuai jadwal tahapan, pelantikan direncanakan tanggal 7-18 Desember 2021. Kalaupun nanti ada gugatan sengketa, itu hanya untuk sengketa hasil perolehan suara yang selisihnya kisaran 1 persen saja,” terang Suwedi.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq yang memantau langsung jalannya pelaksaan Pilkades Serentak di 8 Desa menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para kepala desa terpilih dan diberi amanah oleh masyarakat.

“Selamat kepada Kades baru dan selamat juga kepada kades petahana yang kembali terpilih. Selamat meneruskan perogram yang belum selesai di masa kepemimpinannya. Kita berharap program – program yang masih belum tuntas tolong dituntaskan, karena mungkin itu pekerjaan rumah yang belum selesai,” ujar Aunur Rafiq.

Pelaksanaan pilkades serentak yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat juga tak luput dari pantauan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pilkades di Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat dan Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Politisi senior dari partai PKB ini menyampaikan apresiasi dan selamat terhadap penyelenggaraan pilkades serentak di 8 desa di Karimun yang berlangsung sukses dan tanpa ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, Selamat & Sukses atas telah terlaksananya Pilkades Serentak di 8 Desa se Kabupaten Karimun, 21 Oktober 2021. Putra putri terbaik yang terpilih menjadi Kepala Desa semoga mampu mewujudkan dan membawa Desa lebih baik, menuju Desa Maju, Mandiri dan Sejahtera. Jadikan semangat Membangun Indonesia dari Pinggiran sebagai implementasi Nawa Cita bersama.

Kemarin (21.10.2021) saya menyempatkan diri memantau jalannya Pilkades di dua tempat yg terjangkau oleh saya. Sebab beberapa tempat lagi berada dipulau dengan jarak tempuh yg cukup jauh dan berjauhan antaranya.

Saat pemantauan tersebut alhamdulillah berjalan dengan baik dan kondusif juga antusias warga untuk hadir ke tps sangat dirasakan, walau ada beberapa masih perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah agar pelaksanaan pilkades kedepan jauh lebih baik lagi”.

Demikian pesan yang disampaikan Nyimas Novi Ujian dalam akun facebooknya.

Berikut hasil hasil perhitungan suara hasil pleno pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di Kabupaten Karimun. (Update data per Jumat (22/10/2021) :

(hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy