Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN HUT Ke-76 TNI AL, LANAL TBK Gelar Vaksinasi Massal Masyarakat Karimun

HUT Ke-76 TNI AL, LANAL TBK Gelar Vaksinasi Massal Masyarakat Karimun

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut ( AL ) yang jatuh pada 10 September 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Vaksinasi Massal, di SMA Yaspika Karimun, Kamis (9/9/2021).

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. menyatakan vaksinasi kali ini berkolaborasi dengan Polres Karimun (TNI Polri). Adapun vaksinasi menyasar anak usia 12-17 tahun atau para pelajar dan juga 17-59 tahun masyarakat sekitar dengan target vaksinasi di Sekolah SMA Yaspika Karimun ini sebanyak 1.000 dosis yakni AstraZeneca dan Sinovac.

“Kegiatan vaksinasi massal bersama TNI POLRI, Lanal TBK bekerjasama dengan Polres Karimun, dalam rangka, memperingati HUT ke-76 TNI AL tahun 2021, dengan mengambil tema, “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Lanal TBK sudah menggelar kegiatan serbuan vasinasi massal di Kabupaten Karimun sebanyak 18 kali, dengan total capaian Masyarakat tervaksin sejumlah 4.643 orang,”ucap Puji Basuki.

Danlanal Puji Basuki saat meninjau vaksinasi mengatakan giat vaksinasi massal ini untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat maupun Pemda Karimun guna menghentikan laju penyebaran Pandemi Covid-19 dan memulihkan aktivitas masyarakat supaya berjalan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

“Giat ini juga Dalam rangka rangkaian hari jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut dan menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar seluruh jajaran TNI AL diwilayah kerjanya melaksanakan pemerataan vaksinasi,” kata Danlanal.

Danlanal Puji Basuki mengatakan vaksinasi massal TNI Polri akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, Lanal TBK sudah menggelar kegiatan serbuan Vasinasi massal di Kabupaten Karimun sebanyak 18 kali, dengan total capaian Masyarakat tervaksin sejumlah 4.643 orang

“Tujuannya adalah agar tidak mudah terserang Virus dan menghentikan angka kasus Wabah Covid-19, kepada segenap warga jangan ragu-ragu untuk bervaksin agar didalam tubuh tercipta Herd Immunity dan jangan lupa terapkan Prokes yang ketat, harapannya adalah supaya musim pandemi ini cepat segera berakhir,” terang Danlanal.

Rangkaian kegiatan HUT ke-76 TNI AL LANAL Tbk yang telah berlangsung baksos pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan/taman, tukang parkir dan Nelayan, Kunjungan dan pemberian santunan kepada Warakawuri dan Purnawirawan TNI AL, pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Ponpes Hidayatullah

Puji Basuki menambahkan, dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, “JALESVEVA JAYAMAHE”. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Puji Basuki juga menjelaskan rangkaian HUT ke-76 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 esok, Lanal Tbk menggelara beberapa kegiatan diantaranya kegiatan bakti sosial antara lain pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan/taman, tukang parkir dan Nelayan,

Kunjungan dan pemberian santunan kepada Warakawuri dan Purnawirawan TNI AL, pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Ponpes Hidayatullah, Tabur bunga di makam pahlawan, syukuran dan doa bersama, serta acara puncak yaitu upacara peringatan HUT ke-76 TNI dilanjutkan potong tumpeng di Mako Lanal TBK, Jum’at (10/9/2021). (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy