Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN HUT RI Ke-76 & HUT Jalasenastri Ke-75, Lanal TBK Gelar ‘Baksos’ ke Masyarakat Pesisir

HUT RI Ke-76 & HUT Jalasenastri Ke-75, Lanal TBK Gelar ‘Baksos’ ke Masyarakat Pesisir

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 dan HUT Jalasenastri ke 75 Tahun 2021, Lanal Tanjungbalai Karimun menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di wilayah pesisir yang dipusatkan di Balai Desa Sipedas Laut, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Karimun, Rabu (11/8/2021).

Komandan Lanal TBK, Letnan Kolonel Laut (P) Puji Basuki, M Tr Hanla, M.M beserta pejabat utama Lanal TBK didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I (Jalasenastri Lanal TBK) Nyonya Diah Puji Basuki beserta jajarannya, menyampaikan kegiatan bakti sosial yang digelar diantaranya, pengobatan gratis yang diikuti oleh 40 warga, khitanan massal sebanyak 9 orang anak serta pemberian bantuan sembako sebanyak 126 paket.

“Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi massal tercatat sebanyak 29 warga disuntik vaksin Sinovac Dosis I dan Dosis II jumlah 236 orang. Untuk vaksin Astra Zenecca Dosis I jumlah 21 orang. Total keseluruhan sebanyak 286 orang. Kita telah menggelar sebanyak 14 kali vaksinasi massal dengan jumlah penerima sekitar 3.705 orang,” ujar Danlanal Puji Basuki yang di lokasi acara.

Danlanal menyampaikan kegiatan baksos ini merupakan sebagai bentuk kepedulihan TNI AL di Karimun di saat pandemi Covid-19 dan sekaligus sebagai wujud upaya pihaknya untuk memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat di daerah-daerah terkhusus kepada masyarakat pesisir di Pulau Karimun.

“Sebagai tugas kita, TNI AL dalam membina potensi maritim yang ada dan sekaligus sebagai pembinaan ketahanan laut untuk mendukung pertahanan nasional di daerah Pesisir,” katanya Puji Basuki.

“Kita berikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berdampak langsung Covid-19 guna membantu kesejahteraan masyarakat di pesisir. Sedangkan pengobatan gratis ini juga untuk membantu warga masyarakat yang mengalami keluhan gejala ringan akan diobati dan jika tidak bisa ditangani akan kita bawa ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Sementara untuk vaksinasi, kata Danlanal, mengajak dan menghimbau masyarakat pesisir Karimun yang belum divaksin untuk segera mendaftar sesuai anjuran dari pemerintah.

“Butuh kesadaran dan kepedulian bersama bahwasanya vaksin itu penting, karena habis vaksin, tidak mudah terkena Covid-19, kalau kena Covid-19 akan cepat sembuhnya. Masyarakat jangan khawatir di vaksin karena untuk vaksinator kita juga melibatkan tim medis dari UPT Puskesmas Meral Barat,” ujar Puji Basuki.

Turur hadir dalam kegiatan baksos tersebut Palaksa Mayor Laut (KH) R. Agung Gunawan, S.H., M.H, Pasintel Kpt. Laut (E) M. Amir Mahmud, S.ST Han, Dandenpom Kpt. Laut (PM) Agus Riyadi, S.E,

Kepala UPT Puskesmas Meral Barat diwakili Kasubag TU Fatrima Susanti, SKM, Danposal Takong Hiu Letda Laut (S) Syahrudin, Perwira Staf Lanal TBK, Pengurus Jalasenastri Lanal TBK, Bhabinktipnas Kel. Pasir Panjang Aipda H. Pardede,Babinsa Kel. Pasir Panjang Sertu Sarma,

Serta Lurah Pasir Panjang Firman Syahputra, S.STP, Tokoh Masyarakat Pasir Panjang dan Saka Bahari binaan Lanal TBK.

“Atas nama masyarakat Kelurahan Pasir Panjang, kami sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Danlanal TBK beserta jajaran yang telah melaksanakan Bakti Sosial di Desa Sepedes Laut,” kata Firman Syahputra, Lurah Pasir Panjang.

Ia menyebut kegiatan tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kelurahan Pasir Panjang. “Mari bersama kita semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan, agar kita semua dijauhi dari Covid-19 dan pandemi cepat berlalu,” ujar Firman. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy