Home BERITA UTAMA Jadi Irup HUT TNI Ke-77, Ini Amanat Panglima yang Dibacakan Dandim 0317/TBK

Jadi Irup HUT TNI Ke-77, Ini Amanat Panglima yang Dibacakan Dandim 0317/TBK

by U & A.com
437 views

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI)

KARIMUN (U&A.com) – Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Upacara Makodim 0317/TBK, Karimun Provinsi Kepri, Rabu (5/10/2022).

Dalam upacaran HUT ke-77 TNI, Dandim 0313/TBK membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI Adalah Kita.

Adapun amanat dari Panglima TNI yang dibacakan oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE diantaranya adalah, pertama, Perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri dan mendapatkan kekuatan.

Kedua, Pertahankan dan tingkatkan. soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa.

Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme karena setiap saat tugas selalu menanti, menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang dilimpahkan kepada TNI.

Dan Keempat, Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara ini.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE juga menyampaikan, Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia(LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepecayaan masyarakat paling tinggi 93 persen.

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE meniup lilin kue ulang tahun

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE menyuapkan kue ulang tahun ke prajurit Kodim 0317/TBK

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyuapkan kue ulang tahun ke prajurit Kodim 0317/TBK

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyerahkan tumpeng ulang tahun kepada prajurit Lanal TBK

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kepala Imigrasi kelas II B TBK Bapak Lutfi,dan Kepala Kajari Karimun Bapak Firdaus SH, M.H

Prajurit Kodim 0317/TBK

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE membacakan amanat dari Panglima TNI

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre For Strategi and Internasional Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 Persen

“Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” jelas Panglima TNI seperti disampaikan Dandim 0313/TBK .

“Demikian amanat yang saya sampaikan, pada upacara peringatan HUT Ke-77 TNI tahun 2022, semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk, dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,” jelas Jenderal Andika.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK, Rabu (5/10/2022) mengambil tema TNI ADALAH KITA.

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Danup Dan unit Intel Kodim 0317/TBK Lettu Inf LP Sihaloho. Sementara itu, Paup Pasipers Kodim 0317/TBK Kapten Cpl Eka S Nasution bertindak sebagai cadangan komandan upacara.

Bertindak selaku Irup adalah Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam upacara hari ini, antara lain Bupati Karimun Bapak Aunur Rafiq, Ketua DPRD Kab. Karimun Bapak Yusuf Sirat, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K, S.H, Kepala Kajari Karimun Bapak Firdaus SH, M.H, Kepala Imigrasi kelas II B TBK Bapak Lutfi,

Kepala Karantina Pertanian Karimun Ibu Nurainun Siregar, Danramil 04 Tebing Kapten Inf R Nenggolan, Pasi Intel Kodim 0317/TBK Lettu Czi B Sianturi, Kepala KPPBC Bapak Agung Mahendra Putra, Dansubdenpom 1/6 – 2 Kapten Cpm Sarwo Edi,

Pasilog Kodim 0317/TBK Letda Inf Kamdi, Pasmin Lanal TBK Letda Laut (P) S Amri, KSOP Bapak Syafrinaldi, Personel Kodim 0317/TBK, Kompi B RK 136/Tuah Sakti, Lanal TBK, Polres Karimun, Brimob Polres Karimun, Ormas FKPPI dan Para Tamu Undangan dengan jumlah 150 orang. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy