Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Jelang Diresmikan Wapres RI, Paspampres RI dan Kemensetneg Survei Peresmian Pasar Rakyat

Jelang Diresmikan Wapres RI, Paspampres RI dan Kemensetneg Survei Peresmian Pasar Rakyat

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Jelang peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, 6 April 2021, Wali kota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) RI, Tim Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan sekaligus mendampinginya melakukan survei tentang persiapan peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, Minggu (4/4/2021).

“Kita menerima kunjungan Paspamres dan tim Kemensetneg terkait peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan dilaksanakan 6 April mendatang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan suvei pada kegiatan yang akan dilakukan RI 2 tersebut, “ ujar Wali kota Pariaman, Genius Umar usai mendampingi tim tersebut.

Setelah beberapa kali dilaksanakan rapat persiapan oleh Panitia peresmian pasar rakyat Kota Pariaman bersama Tim dari istana negara, maka ada beberapa kegiatan yang dilakukan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Kota Pariaman, antara lain proses vaksinasi lansia dan calon jemaah haji Kota Pariaman, peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman dan penanaman pohon pinago.

“Ada tiga kegiatan yang akan dilakukan RI 2 Ma’ruf Amin di Kota Pariaman. Pertama melihat langsung proses vaksinasi covid-19 bagi lansia dan calon jemaah haji Kota Pariaman yang bertempat di Puskesmas Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman dilanjutkan peresmian pasar rakyat Kota Pariaman dan terakhir melakukan penanaman pohon pinago di Pantai Kata Kota Pariaman,“tambahnya.

Pembangunan Pasar Rakyat Kota Pariaman yang menggunakan APBN telah selesai dilakukan awal Tahun 2021. Peresmian direncanakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya diwakilkan kepada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Hingga saat ini persiapan Kota Pariaman untuk peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman sudah mencapai 80 %.

“Ini merupakan kunjungan awal RI 2 ke kota Pariaman. Dengan hadirnya RI 2 ke Kota Pariaman dalam rangka meresmikan pasar rakyat, nantinya akan memberi efek jangka panjang yang lebih baik untuk Kota Pariaman. Kita akan laporkan apa saja pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemko Pariaman sehingga akan kita minta arahan langsung dari RI 2 ini untuk percepatan pembangunan berikutnya,”imbuhnya.

“Pemko Pariaman dan masyarakat sangat bersyukur dengan adanya kunjungan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Untuk mensukseskan kegiatan ini, ayo kita jaga keamanan dan kenyaman RI 2 selama di Kota Pariaman, tetap terapkan protokol kesehatan sehingga pembangunan berikutnya untuk Kota Pariaman akan bisa dilakukan lebih cepat, “ tuturnya. (MC Kominfo Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy