Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Jelang Pleno KPU, Kapolres Karimun Undang Paslon ARAH dan BERSINAR, Ada Apa ?

Jelang Pleno KPU, Kapolres Karimun Undang Paslon ARAH dan BERSINAR, Ada Apa ?

by U & A.com
0 comment
KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menggelar pertemuan dengan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Karimun nomor urut 1 Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) dan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Karimun nomor urut 2 Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar (BERSINAR) bertempat di Lounge Sarja Arya Racana Polres Mapolres Karimun, Senin (14/12/2020).

Pertemuan ini digelar dalam rangka komitmen bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun menjelang rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun tentang penetapan perolehan suara pada Pilkada Karimun 2020 pada Rabu (16/12/2020) esok di Hotel Aston Karimun.

Pertemuan ini dihadiri oleh unsur Muspida Karimun diantaranya Dandim 0317 Karimun Letkol Inf Denny, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, Sekda Karimun HM Firmansyah, Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat, Ketua LAM Karimun Abu Samah, MUI Karimun serta tokoh masyarakat

“Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta komitmen semua pihak untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif serta saling memberikan saran dan masukan bersama menjelang penetapan pleno KPU Karimun,” ucap AKBP Muhammad Adenan kepada insan pers usai pertemuan.

Ia menyampaikan, apapun keputusan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun tentang penetapan perolehan suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Karimun nantinya, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap harus dijaga.

“Tentunya kami menghimbau kepada kedua pasangan calon menyampaikan kepada para simpatisan dan pendukungnya untuk tidak bereuforia atau merayakan yang berlebihan dalam putusan penetapan nantinya, intinya kita semua komitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif wilayah Kabupaten Karimun,” ucap AKBP Muhammad Adenan.

AKBP Muhammad Adenan juga menyampaikan kesiapan dari Polres Karimun bersama TNI dalam rangka mengawal semua rangkaian kegiatan Pilkada Serentak di Kabupaten Karimun tahun 2020.

Terutama kali ini menjelang digelarnya Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Hasil Penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Karimun yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu tanggal 16 Desember 2020 esok.

“Pengawalan dan penjagaan kami perketat, terutama kali ini jelang rapat pleno rekapitulasi surat suara oleh KPU Kabupaten Karimun,” ucapnya

Saat ini, sambungnya, Polres Karimun sudah melakukan persiapan pengamanan lanjutan dengan memperkuat dan mempertebal pasukan. Penebalan pengamanan dilakukan di Kantor KPU Karimun dan juga gudang logistik.

“Puluhan personel gabungan dari personel Polres Karimun dan juga TNI dikerahkan untuk mempertebal pengamanan di Kantor KPU Karimun dan juga gudang logistik KPU Karimun serta Hotel Aston Karimun,” ujar AKBP Muhammad Adenan..

Ia juga mengingatkan dan memastikan proses pleno KPU Karimun sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19. “Allhamdulilah situasi Kamtibmas sejauh ini kondusif. Pleno tingkat PPK sudah selesai dan berlangsung dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Karimu Eko Purwandoko menyampaikan, Proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Karimun telah selesai dilaksanakan dan tahapan selanjutnya adalah pleno KPU Karimun tingkat Kabupaten yang akan digelar pada Rabu (16/12/2020) esok bertempat di Hotel Aston Karimun.

“Kami menghimbau semua pihak dan sabar menunggu proses yang sedang berjalan, kita ikuti proses ini sampai pada tahapan jadwalnya. Terkait hasil Pilkada Karimun prosesnya sudah diatur dalam undang-undang. Nah sekarang rekap di tingkat kecamatan telah selesai. Mari kita sama-sama ikuti prosesnya, bersabar sampai nanti tanggal 16 esok Insya Allah kalau tidak ada halangan kita akan tetapkan,” kata Eko. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy