Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Jurus Yayasan INPAK Karimun Merangkul Anak Jalanan Agar Mau Belajar

Jurus Yayasan INPAK Karimun Merangkul Anak Jalanan Agar Mau Belajar

by U & A.com
0 comment

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si memberikan motivasi kepada anak-anak jalanan dari rumah singgah Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK) dalam kegiatan pesantren kilat ramadhan

KARIMUN (U&A.com) – Mengajari anak-anak untuk mendapatkan pendidikan agama atau formal, khususnya anak jalanan dan anak-anak dari kelompok marginal lainnya, tak bisa dilakukan secara langsung. Anak-anak tersebut harus didekati terlebihi dahulu.

Hal itulah yang dilakukan Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK) yang membina puluhan anak-anak jalanan di rumah singgah yang beralamat di jalan Telaga Timah (Kolong), Sungai Lakam Barat, Karimun Kepri.

Ketua Yayasan Insan Peduli Karimun Nanik Karmila mengatakan, pendekatan terhadap anak-anak dilakukan dengan menjadi sahabat sekaligus orang tua bagi mereka.

“Kita harus bisa masuk kedalam jiwa mereka, menerima curhat dan keluhan serta keinginan mereka serta menempatkan diri sebagai pelindung bagi mereka ,” ujar Nanik disela pembukaan pesantren kilat yang digelar oleh Rumah Singgah Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK), Sabtu (16/4/2022) sore.

Nanik menuturkan lewat rumah singgah yang dibuat oleh Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK) bertujuan untuk memberikan perlindungan serta edukasi bagi anak-anak tersebut.

Ia bercerita berangkat dari semangat ketiadaan tanpa memiliki bekal pendidikan yang cukup tinggi, ia bertekad untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak jalanan dan kurang mampu yang berada di Telaga Timah (Kolong), Sungai Lakam Barat

Ketua Yayasan Insan Peduli Karimun Nanik Karmila

“Kami dari yayasan Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK) tergerak dan terpanggil untuk membina mereka, mengajari mereka dengan pendidikan agama sebagai bekal mereka dikemudian hari kelak ,” ujar Nanik.

Nanik menyampaikan bahwa pesantren kilat yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian bagi anak-anak jalanan yang masih membutuhkan perhatian.

“Sekaligus kita ingin menyampaikan bahwa Karimun sudah ada rumah singgah bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian atau orang tua yang punya problem mengenai anaknya, disini kita hadir untuk memberikan solusi dan dukungan,” kata Nanik.

Nanik juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada Pemerintah Daerah Karimun terkhusus kepada Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si yang telah menghadiri sekaligus membuka pesantren kilat yang digelar oleh Rumah Singgah Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK).

“Kami atas nama Pengurus Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK) sangat-sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan sahabat sahabat dari organisasi yang turut menghadiri yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. InshaAllah kedepannya kita akan terus berupaya bagaimana anak-anak ini bisa mendapatkan pendidikan agama atau formal. Maka dari itu, kami berharap sangat kepada pemerintah daerah dan sahabat dari OKP yang berada di Karimun marilah kita bergandengan tangan agar niat mulia membina anak-anak jalanan ini dapat berjalan dengan baik,” ucap Nanik. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy