Home BERITA UTAMA Kades Diminta Beri Jaminan Sosial Tenaga Kerja Bagi Perangkat

Kades Diminta Beri Jaminan Sosial Tenaga Kerja Bagi Perangkat

by U & A.com
0 comment

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim didampingi Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa , Jackie Stewart Touw dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karimun Iwan Kurniawan.

* Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Kades dan Perangkat Desa, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Dinas PMD Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri melaksanakan sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Karimun bertempat di Hotel Alisan, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim bertujuan untuk mendorong peningkatan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa di Bumi Berazam.

Anwar Hasyim menekankan para kepala desa agar memberikan jaminan sosial tenaga kerja kepada para perangkatnya. “Dengan memiliki jaminan sosial itu, para perangkat desa termasuk kepala desa merasa nyaman dan aman menjalankan tugasnya. Sehingga produktivitas akan meningkat,” katanya saat membuka acara.

Menurut Anwar Hasyim, Pemkab Karimun terus mendorong para perangkat desa di 42 desa untuk memperoleh jaminan sosial tenaga kerja. Sebab, hal itu telah diatur dalam aturan perundang-undangan diantaranya Instruksi Presiden RI (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta tindak lanjut PKS antara Dirjen Bina Pemerintah Desa dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) .

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karimun Iwan Kurniawan.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karimun Iwan Kurniawan.

Dia berharap pemerintah desa memanfaatkan landasan hukum itu untuk mengikutsertakan seluruh aparatur desa dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Termasuk di dalammya kepala desa, sekretaris desa, para perangkat desa, dan anggota Badan Permusyawaratan Desa.

“Saya berharap pada sosialisasi ini para aparatur pemerintah desa dapat memanfaatkan sosialisasi ini, dan bisa tau apa yang menjadi hambatan dan rintangan di desa masing-masing,”jelasnya.

Pada acara itu dilakukan penyerahan simbolis santunan kematian langsung oleh Wakil Bupati Anwar Hasyim kepada Suriati ahli waris dari Zahir Kades Pongkar yang meninggal didunia karena sakit didampingi Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa , Jackie Stewart Touw dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karimun Tj.Balai Iwan Kurniawan.

Iwan Kurniawan menegaskan BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen penuh untuk membantu percepatan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya ekosistem pemerintahan desa di Karimun Negeri Bumi Berazam

“Ini merupakan tindak lanjut Percepatan Implementasi Inpres Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Permendes No 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2022 dan juga tindak lanjut PKS bersama Dirjen Pemerintaha Desa dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ,” ucap Iwan Kurniawan. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy