Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN “Kado” HUT Bhayangkara Ke-76, Anggota Polres Karimun Dapat Kenaikan Pangkat

“Kado” HUT Bhayangkara Ke-76, Anggota Polres Karimun Dapat Kenaikan Pangkat

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Menjelang Hari Bhayangkara Ke-76, puluhan personel Polres Karimun Polda Kepri mendapat kado istimewa dari institusinya. Sebanyak 29 personel dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, mulai dari Inspektur Polisi Dua (IPDA) hingga Brigadir Polisi Satu (BRIPTU).

Kenaikan pangkat dan pengabdian tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/316/VI/KEP./2022, tanggal 28 Juni 2022 bahwa Perwira dan Brigadir Polri Polda Kepri telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Juli 2022.

Para personel Polres Karimun yang melaksanakan kenaikan pangkat diantaranya dari pangkat IPDA ke IPTU sebanyak 2 (dua) orang, dari pangkat AIPDA ke AIPTU 1 (satu) orang, dari pangkat BRIPKA ke AIPDA sebanyak 11 (sebelas) orang, dari pangkat BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 6 (enam) orang, dari pangkat BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 2 (dua) orang dan dari pangkat BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 7 (tujuh) orang.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H. mengatakan, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier anggota Polri.

“Kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari kesatuan terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitas pengabdian terhadap tugasnya dengan baik, dan bukan merupakan hadiah yang diberikan begitu saja, namun merupakan hasil kerja keras dalam mengemban tugas dan pengabdian dilingkungan kerja masing-masing,” kata Kapolres Tony Pantano, seusai upacara kenaikan pangkat di Mapolres Karimun, Kamis (30/06/2022).

Kenaikan pangkat, menurut Tony, hendaknya jangan disikapi dengan kegembiraan saja, di balik itu semua tentunya mempunyai konsekuensi tugas dan tanggungjawab yang lebih besar.

“Kenaikan pangkat ini lebih menyadarkan diri kita dan sekalian untuk berintrospeksi. Tentunya kita juga lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi,” tandas Tony.

Dengan pangkat baru di Hari Bhayangkara Ke-76, sebagai anggota Polri diharapkan ke depannya lebih mengembangkan kemampuan diri dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas polri.

“Dengan semangat Hari Bhayangkara Ke-76, kualitas diri harus terus diasah dan ditingkatkan sehingga dapat menampilkan sosok Polri yang unggul dan humanis,” pesan Tony.

“Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apa pun, yang dapat merusak citra dan nama baik institusi. Hindari tindakan yang dapat menimbulkan kebencian dan menurunnya kepercayaan masyarakat kepada polri,” tandas Tony. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy