Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Kapolres, Dandim, Danlanal Karimun Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap 2 : KAMI SEHAT DAN BUGAR

Kapolres, Dandim, Danlanal Karimun Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap 2 : KAMI SEHAT DAN BUGAR

by U & A.com
0 comment

Dandim 0317 Karimun Letkol (Inf) Denny S.I.P., disuntik vaksin sinovac

KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK bersama Dandim 0317 Letkol (Inf) Denny S.I.P., dan Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Maswedi Mtr. Opsla beserta Ibu menjalani vaksin Covid 19 tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun, Sabtu (13/2/2021).

Turut hadir serta yang juga mengikuti vaksinasi tahap 2 diantaranya Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny. Mona Adenan, Ketua Jalasenastri Lanal TBK Ny. Dewi Agustina Maswedi serta turut mendampingi Kadinkes Karimun Rachmadi, Kepala Puskesmas Karimun, dan tenaga medis RSUD Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK mengatakan setiap penerima vaksin Covid-19 menerima suntikan sebanyak dua kali sesuai jadwal yang ditentukan yaitu 14 hari setelah vaksin pertama. Sebelum dilakukan vaksin terlebih dahulu discreening oleh petugas medis dengan tujuan memastikan orang yang akan divaksin sudah siap dan dalam kondisi sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Racmadi, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK dan Dandim 0317 Letkol (Inf) Denny S.I.P.

Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Maswedi Mtr. Opsla beserta Ibu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK beserta Ibu dan Dandim 0317 Letkol (Inf) Denny S.I.P.

“Pada 29 Januari 2021 sudah melakukan vaksinasi dosis pertama, sekarang Alhamdulilah vaksinasi dosis kedua, dan sejak menerima vaksin dosis pertama hingga dengan pemberian dosis kedua, kondisi kami bertiga dalam keadaan sehat dan bugar,” jelas AKBP Muhammad Adenan SIK

Selain itu, Kapolres mengimbau seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dilingkungan masing-masing aitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. “Prokes terus dijalankan dengan terapkan 5M untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 di Karimun, “ pungkasnya.

Menurutnya, vaksinasi yang didapatnya bersama Forkopimda Kabupaten Karimun merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah agar terlepas dari pandemi Covid 19. Oleh karennya, pucuk pimpinan Korps Bhayangkara Karimun ini mengimbau masyarakat agar mendukung program vaksinasi ini. “Masyarakat harus mendukung agar penyebaran Covid 19 bisa ditekan, tentunya dengan tetap mematuhi prokes,” tandasnya.

Oleh karenanya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi, dan masyarakat tidak perlu takut divaksin, karena sebelum digunakan vaksin Covid-19 telah diuji klinis dan BPOM telah mengeluarkan persetujuan penggunaan vaksin Covid-19 ini.

“Vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan masyarakat tidak perlu ragu atau was-was dengan vaksinasi ini, dan tak kalah pentingnya perlu diketahui bahwa vaksin ini aman dan halal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan yang telah memfasilitasi. “Ini membuktikan kesiapan seluruh Puskesmas untuk melakukan vaksinasi dan siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat Karimun,” tegas AKPB M Adenan.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0317 Letkol (Inf) Denny S.I.P. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan. Ia mengajak masyarakat agar tidak perlu khawatir ketika divaksin.

Dirinya sudah membuktikan bahwa divaksin tidak menimbulkan efek berarti dan prosesnya berjalan singkat. “Tidak sampai 30 detik sudah selesai. Jadi kepada masyarakat tidak perlu tertekan, tidak perlu takut untuk mengikuti program vaksinasi,” terang Dandim Karimun. (hj/rls)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy