Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Kapolres Karimun Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Kapolres Karimun Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi Covid-19

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan Sik mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai pada Januari 2021. Ia optimistis, kesuksesan program vaksinasi Covid-19 dapat menghentikan penularan Covid-19.

“Polda Kepri dan Polres Karimun tentunya (mengajak masyarakat) mendukung program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19,” ujar AKBP Muhammad Adenan Sik melalui siaran rilisnya, Jumat (8/1/2021).

Ia menegaskan bahwa pemerintah tentu telah memastikan keamanan vaksinasi COVID-19, karena sudah melalui pemeriksaan dan pengujian secara mendalam di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Pemerintah kita sudah berupaya dengan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya dalam upaya pengendalian wabah covid-19, dan ini semua sudah melalui tahapan kajian oleh pakar dan para ahli terbaik anak bangsa Indonesia,” ucap AKBP Muhammad Adenan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK juga mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi COVID-19, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kesehatan.

“Kini kita semua harus mendukung ikut serta mensukseskan program pemerintah dalam upaya vaksinasi ini berjalan lancar. Berikan Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk peran rekan-rekan mitra Polri dari para media dengan ikut membantu memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat kita semua,” ajak AKBP Muhammad Adenan.

Ia juga mengajak masyarakat mengawali tahun 2021 dengan berdoa agar pandemi Covid-19 bisa segera diatasi. “Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Melaksanakan 3 M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ujar M Adenan.

M Adenan mengatakan masyarakat harus mematuhi arahan otoritas terkait penanganan pandemi, termasuk program vaksinasi Covid-19. Apalagi menurut dia, vaksin merupakan sesuatu yang baik untuk masyarakat.

Terdapat dua faktor utama yang menjadi alasan masyarakat untuk tak khwatir terhadap vaksinasi Covid-19. Pertama, vaksin bertujuan untuk menjaga keselamatan diri. “Vaksin antara lain tujuan nya untuk itu, menjaga jiwa. Agar jiwanya itu selamat, itu menjadi tujuan syariah,” ujar M Adenan.

Kedua, vaksin sudah dipersiapkan dan dikaji dengan baik oleh pihak terkait. Seperti BPOM untuk keamanan dan keampuhan vaksin, serta MUI untuk memeriksa kehalalan vaksin. Dengan begitu, dia berharap tidak ada masyarakat yang ragu mengikuti program vaksinasi Covid-19. “Apa yang dimasukkan (ke tubuh) bukanlah sesuatu yang najis dan haram,” katanya. (hj/rls)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy