Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Kapolres Karimun Apresiasi Peran Pers Bangun Edukasi Hadapi Pandemi dan Tangkal HOAX

Kapolres Karimun Apresiasi Peran Pers Bangun Edukasi Hadapi Pandemi dan Tangkal HOAX

by U & A.com
0 comment

* Gelar Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 Tahun 2022

KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH mengapresiasi peran pers yang sangat berperan penting dalam menyampaikan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan dan imbauan pentingnya vaksinasi dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

Kapolres Karimun juga mengapresiasi peran pers yang terus bekerja menumbuhkan optimisme dan harapan bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Pertama-tama atas nama Keluarga Besar Kepolisian RI, Polda Kepri dan Polres Karimun, saya menyampaikan selamat hari pers kepada seluruh insan pers Indonesia dan Karimun di manapun berada. Sekaligus ucapan terima kasih, meskipun berada dalam situasi pandemi insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme, dan membangun harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19,” ujar saat menyampaikan sambutan saat menggelar acara syukuran bersama insan pers sempena Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 tahun 2022 di Mapolres Karimun, Rabu (9/2/2022).

“Media juga berperan penting dalam meluruskan adanya berita hoax dan ujaran kebencian yang menyebar di masyarakat sehingga kamtibmas tetap kondusif,” ujar Tony.

Selain itu Kapolres Karimun, mengapresiasi upaya-upaya rekan-rekan pers dalam melaksanakan pemberitaan, baik nasional maupun lokal dan terkhusus pemberitaan untuk Polres Karimun.

Kendati demikian, pemberitaan tentang Polres Karimun terkait ungkap kasus, kegiatan sosial maupun kegiatan rutin dapat diterima baik ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karimun.

“Saya mengharap peringatan Hari Pers Nasional ini seluruh insan pers khususnya di Kabupaten Karimun dapat terus menjadi penyalur kebenaran, penyalur fakta, dan penyalur aspirasi masyarakat yang dapat dipercaya, bijak, cerdas, inspiratif,” Tony.

“Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022, semoga Pers senantiasa menjadi Garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat Demokrasi,” tutup Tony.

AKBP Tony Pantano SIK, SH menjelaskan bahwa dalam menjalankan tugas pokok kepolisian, Polda Kepri khususnya Polres Karimun masih memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu, Polres Karimun sangat terbuka terhadap masukan dari para insan pers di ‘Bumi Berazam’.

“Kritik, masukan dan dukungan dari insan pers sangat-sangat penting. Mengingatkan jika ada yang kurang, yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lamban dan juga mengapresiasi yang sudah berjalan baik agar seluruh jajaran Polres Karimun bekerja secara profesinal dan sesuai aturan,” imbuhnya. (hj)

Rekaman Lensa Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 Tahun 2022 Kapolres Karimun dengan Insan Pers :

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH memotong tumpeng sempena syukuran HPN 2022

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH menerima piagam penghargaan dari Ketua PWI Karimun Riadi

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH menyapa para insan pers Karimun

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH menyerahkan hadiah door prize kepada pers Karimun

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH bersama insan pers Karimun

Para insan pers Karimun mencicipi hidangan makan siang

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy