Home BERITA UTAMA Kapolres Karimun Beri Tips Mudik Aman Nataru 2022, Fokus pada Hal Ini

Kapolres Karimun Beri Tips Mudik Aman Nataru 2022, Fokus pada Hal Ini

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Kepolisian Resor Karimun Polda Kepri bersiap melaksanakan tugas pengamanan pada momen libur Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K.,S.H mengatakan, pihaknya akan fokus pada enam hal untuk menjaga situasi akhir tahun tetap kondusif.

“Ada enam titik yang jadi perhatian. Pengamanan arus mudik atau arus balik, gereja, masjid, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan pengamanan tempat keramaian seperti pelabuhan,” kata Tony kepada awak media, Selasa (20/12/2022).

Dalam menjaga situasi di wilayah Kabupaten Karimun, seluruh personel akan disebar untuk menjaga situasi kamtibmas dan melakukan patroli secara rutin.

Hal itu dilakukan guna mencegah aksi teror yang beberapa waktu lalu terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Untuk itu, ia pun akan menginstruksikan seluruh personel agar selalu waspada dengan situasi yang ada. “Kejadian (bom bunuh diri) itu jadi pelajaran bagi kami untuk tetap waspada,” jelas Tony.

Selain itu, ia pun menyampaikan bahwa perayaan libur akhir tahun ini akan lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Sebab, kondisi pandemi Covid-19 yang sudah melandai membuat mobilitas masyarakat menjadi lebih aktif.

“Untuk itu kami harus lebih siaga dengan memperkuat sinergitas antar instasi agar perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Tony menambahkan, seluruh instansi dan juga warga Karimun diharapkan bisa menjaga keamanan dan meningkatkan kepekaan di lingkungannya masing-masing.

Ia memaparkan beberapa tips mudik yang aman dan sehat bagi masyarakat. Menurutnya, jika melakukan hal itu maka warga yang pulang ke kampung halamannya bisa dalam kondisi tenang dan bahagia.

Pertama, kata Tony adalah, sebelum mudik pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci. Kedua, infokan kepada tetangga atau kerabat yang tidak melaksanakan mudik.

“Tiga, dapat juga diinfokan kepada Bhabinkamtibmas untuk didatakan. Keempat, apabila menggunaan kendaraan pribadi harus dicek semua kendaraan yang akan digunakan demi keselamatan di jalan,” kata Tony.

Selanjutnya, tips kelima, apabila masyarakat menggunakan kendaraan umum, pastikan hanya membawa barang yang diperlukan. Hindari untuk membawa barang berharga yang berlebihan.

Keenam, untuk memastikan adanya kekebalan dan imunitas terhadap Covid-19 saat mudik, warga diimbau untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis III atau booster.

“Bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pam atau pos pelayanan kepolisian di pelabuhan-pelabuhan. Terakhir,tetap disipilin prokes dalam berkegiatan. Mari wujudkan mudik aman, sehat dan bahagia,” ucap Tony. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy