Home BERITA UTAMA Kapolres Karimun Berikan Kado Spesial di HUT Ke-77 TNI

Kapolres Karimun Berikan Kado Spesial di HUT Ke-77 TNI

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Ada peristiwa unik di peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri yang dipusatkan di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK .

TNI dari Kodim 0317/TBK dan Lanal TBK/Tanjung Balai Karimun diberikan kado kue ulang tahun oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H.

“Kami sengaja membuat ‘suprise’ kepada anggota TNI di hari ulang tahun ke-77, ini juga penegasan bahwa TNI dan Polri tetap kompak, bersaudara dan tidak ada perselisihan,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H. disela acara, Rabu (5/10/2022).

Ia menjelaskan, selama ini TNI dan Polri di Karimun saling menghormati serta menghargai sehingga tidak pernah terjadi perselisihan yang berujung konflik. “Kami mengedepankan sinergitas, namun tetap pada jalur dan tugas masing-masing tanpa ada gesekan yang memicu konflik,” ujarnya.

Ia mengharapkan ke depan TNI dan Polri di Karimun tetap kompak, tidak ada ego sektoral melainkan saling menghargai tugas dan tanggung jawab masing-masing. “Bagi kami keamanan dan ketertiban di masyarakat yang utama, maka TNI dan Polri tetap membangun sinergitas untuk mewujudkan itu,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE mengaku tersanjung atas ucapan selamat yang cukup hangat dan benar-benar “surprise” dari sejumlah anggota polisi dari Mapolres Karimun.

“Kami terus terang merasa tersanjung dan benar-benar dihargai. Bahkan kami tidak menyangka, saat disela upacara, tiba-tiba rombongan personil dari Polres Karimun tiba-tiba muncul datang menyuguhkan kue ulang tahun sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun,” ujarnya.

Personil Polres Karimun membawa kue ulang tahun HUT TNI ke 77

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H bersama Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE meniup lilin kue ulang tahun TNI ke 77

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyerahkan tumpeng ulang tahun kepada prajurit Lanal TBK

Ia mengaku sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada “surprise” seperti itu sehingga membuat sejumlah anggota sontak terkejut dan tertawa sumringah ketika menerima ucapan selamat ulang tahun TNI ke-77 dengan disuguhkan kue bertuliskan HUT TNI ke-77.

“Kami mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat yang istimewa ini, tidak menyangka sama sekali dan tidak pernah diberitahu sebelumnya. Namun benar-membuat kami tersanjung,” ujar Agus Rediyanto dengan wajah berseri-seri.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK, Rabu (5/10/2022) mengambil tema TNI ADALAH KITA.

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Danup Dan unit Intel Kodim 0317/TBK Lettu Inf LP Sihaloho. Sementara itu, Paup Pasipers Kodim 0317/TBK Kapten Cpl Eka S Nasution bertindak sebagai cadangan komandan upacara.

Bertindak selaku Irup adalah Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam upacara hari ini, antara lain Bupati Karimun Bapak Aunur Rafiq, Ketua DPRD Kab. Karimun Bapak Yusuf Sirat, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K, S.H, Kepala Kajari Karimun Bapak Firdaus SH, M.H, Kepala Imigrasi kelas II B TBK Bapak Lutfi,

Kepala Karantina Pertanian Karimun Ibu Nurainun Siregar, Danramil 04 Tebing Kapten Inf R Nenggolan, Pasi Intel Kodim 0317/TBK Lettu Czi B Sianturi, Kepala KPPBC Bapak Agung Mahendra Putra, Dansubdenpom 1/6 – 2 Kapten Cpm Sarwo Edi,

Pasilog Kodim 0317/TBK Letda Inf Kamdi, Pasmin Lanal TBK Letda Laut (P) S Amri, KSOP Bapak Syafrinaldi, Personel Kodim 0317/TBK, Kompi B RK 136/Tuah Sakti, Lanal TBK, Polres Karimun, Brimob Polres Karimun, Ormas FKPPI dan Para Tamu Undangan dengan jumlah 150 orang. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy