Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Kapolres Karimun Cek Keamanan Gudang Logistik KPU

Kapolres Karimun Cek Keamanan Gudang Logistik KPU

by U&A
0 comment

Ayo Datang ke TPS

KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, mengecek gudang logistik KPU Karimun, Selasa (24/11/2020). Pengecekan itu guna memastikan keamanan logistik Pilkada Karimun 2020.

AKBP Muhammad Adenan memastikan keamanan logistik pilkada yang disimpan KPU di gudang. Selanjutnya, logistik akan didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Karimun.

“Dari pengecekan tadi logistiknya aman dan gudangnya juga memadai. Namun kami akan tetap melakukan pengamanan ekstra dengan menambahkan petugas jaga, agar kondisinya benar-benar aman hingga selesai pilkada nanti,” kata kapolres.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengecek kertas suara untuk pemiihan Gubernur Kepri

Pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, melakukan pengecekan terhadap pelipatan surat suara Provinsi di logistik pemilu yaitu: 170.204 lembar surat suara provinsi yang tersimpan di dalam Gudang Logistik KPU dalam keadaan baik dan lengkap

Menurutnya, tujuan digelar pengecekan ini, katanya, untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

“Kami melakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Muhammad Adenan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan didampingi Ketua KPU Karimun Eko Purwondoko

Lanjutnya, untuk petugas pengamanan gudang logistik KPU Karimun yang sedang melaksanakan tugas agar selelau siapsiaga dan tingkatkan kewaspadaan saat sedang bertugas. “Pastikan kondisi gudang dan logistik pemilu selalu dalam keadaan aman dan tidak ada orang asing yang masuk,” tambah Adenan.

Adenan menyampaikan, jauh-jauh hari pihaknya juga sudah menyiapkan personel Polres Karimun yang melakukan pengamanan di gudang Logistik KPU Karimun. “Secara umum Polres Karimun siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” katanya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun mengingatkan juga, saat ini Pandemi COVID-19 belum berakhir. Tentunya diimbau kepada peserta pemilu dan seluruh elemen masyarakat di Karimun agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan tujuan pelaksanaan pilkada tahun ini berjalan dengan kondusif, damai dan sehat.

Kabag Ops Polres Karimun Ricky mengecek kertas surat suara

“Kita tetap dalam koridor protokoler kesehatan. Karena bagaiamana pun juga, kegiatan pemilu ada aktivitas. Dan kami percaya, seluruh elemen masyarakat Karimun mengikuti seksama protokoler kesehatan anjuran pemerintah dalam rangka kenormalan baru Covid-19,” tambah Muhammad Adenan.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan, logistik pemilu hingga saat ini belum ada kendala. “Hingga saat ini belum ada kendala,” kata Eko Selasa (24/11/2020).

Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat juga mengatakan, pengadaan logistik yang dilakukan oleh KPU Karimun sudah sesuai aturan. “Kami melihat pengadaan logistik yang dilakukan KPU sudah sesuai ketentuan. Namun, kami akan tetap melakukan pengawasan agar semuanya berjalan sesuai ketentuan,” katanya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy