Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Kapolres Karimun Gelar Pedang Pora Antar Anggotanya yang Pensiun

Kapolres Karimun Gelar Pedang Pora Antar Anggotanya yang Pensiun

by U & A.com
0 comment

AKP Untung Murniadi dan istri menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih

KARIMUN (U&A.com) – Polres Karimun Polda Kepri menggelar upacara purna bakti AKP Untung Murniadi lewat prosesi tradisi pedang pora dihalaman halaman Sarja Arya Racana Mapolres Karimun, Senin (01/08/2022).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H, memimpin langsung prosesi pedang pora dan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira dan personil Polres Karimun.

AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H., menyampaikan purna bakti hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari kesatuan serta rasa persaudaraan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengahiri masa tugas (purnabakti) di kepolisian,sebab tidak semua anggota Polri mendapatkan perlakuan seperti ini.

“AKP Untung Murniadi saat ini menjadi contoh luar biasa bagi kita semua, dimana sampai saat ini dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan harapannya semoga pak Untung Murniadi menjadi panutan juga di masyarakat,” ungkapnya.

Prosesi pedang pora melepas AKP Untung Murniadi yang memasuki masa purna bakti (pensiun)

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H, mengalungkan bunga kepada AKP Untung Murniadi

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H, menyerahkan tumpeng kepada AKP Untung Murniadi

Ia menyebut, acara pedang pora merupakan tradisi kepolisian digelar untuk mengantar mengantar AKP Untung Murniadi sebagai bentuk penghargaan atas dan dedikasi serta kinerjanya dengan melakukan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga serta mengantarnya bersama sampai ke pintu gerbang Polres Karimun.

Pada kesempatan ini AKP Untung Murniadi juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan, arahan, bantuan, perhatian serta kerja sama dari para pimpinan dan rekan-rekan.

Untung juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai apabila selama kebersamaan beliau banyak melakukan kesalahan.

Di penghujung acara, Untung nampak begitu haru saat menerima ungkapan cinta dan terima kasih yang direfleksikan dalam bentuk cinderamata. Kesempatan ini tidak disia-siakan untuk berfoto bersama, keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbesit di awal acara.

” Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres Karimun yang selama ini dapat memberikan bimbingan, arahan sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan senang hati, dan kepada Wakapolres beserta jajaran tidak lupa kami memohon maaf atas segala perlakuan saya, atau pun ucapan yang mungkin tidak berkenan, semoga setelah purna bakti ini kita tetap dapat terjalin silaturahmi, ” ungkap AKP Untung Murniadi. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy