Home BERITA UTAMA Kapolres Karimun Pesan Hindari Pelanggaran Merusak Institusi

Kapolres Karimun Pesan Hindari Pelanggaran Merusak Institusi

by U & A.com
0 comment

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun AKBP Tony Pantano Pimpin Apel Pembukaan 40 Siswa Latja SPN Polda Kepri

* Pimpin Apel Pembukaan 40 Siswa Latja SPN Polda Kepri

KARIMUN (U&A.com) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun AKBP Tony Pantano berpesan kepada 40 siswa SPN Polda Kepri yang mengikuti latihan kerja (latja), agar menghindari pelanggaran yang merusak citra institusi kepolisian.

“Manfaatkan waktu latja yang dibimbing oleh para pengasuh atau mentor. Ikuti latihan kerja ini dengan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi, sehingga pelatihan kerja ini dapat berjalan tertib dan lancar, hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak harga diri maupun institusi Kepolisian,” ujar Kapolres dalam apel pembukaan latja bagi 40 siswa SPN Polda Kepri di Mapolres Karimun, Senin (7/11/2022).

40 siswa Diktuba Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Karimun selama 30 hari, mulai hari ini sampai 6 Desember 2022.

Dalam latja pendidikan pembentukan Brigadir Polri gelombang II SPN Polda Kepri ini, mereka akan menerima bimbingan dari sejumlah mentor sekaligus mempraktekkan ilmu dan teori kepolisian yang telah diterima selama menempuh pendidikan di SPN Polda Kepri yang terletak di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Kapolres menegaskan latihan kerja ini dapat membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil, serta melatih para siswa dalam mengaplikasikan pelajaran atau teori yang telah diterima selama pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri.

Pada kesempatan tersebut, dia juga berpesan kepada, para siswa agar memanfaatkan waktu yang relatif singkat pada latihan kerja ini semaksimal mungkin dalam menyerap materi latihan antara lain fungsi samapta, fungsi teskrim, fungsi Intel, binmas dan fungsi lalu lintas yang kesemuanya itu akan dilalui, sehingga para siswa nantinya dapat menambah ilmu Kepolisian sebagaimana yang sudah diperoleh dalam pendidikan.

Pembukaan latja bagi 40 siswa SPN Polda Kepri ini ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano kepada salah seorang siswa. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Karimun, para pendamping dari SPN Polda Kepri, para mentor dan siswa latja SPN Polda Kepri.

“Latihan kerja ini didampingi oleh para mentor yang sudah dipersiapkan dalam pelaksanaannya. Latihan kerja ini dapat membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil, serta melatih para siswa dalam mengaplikasikan pelajaran/teori yang telah diterima selama pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri,” ujar Tony Pantano. (rls/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy