Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Kapolres Karimun Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kapolsek, Ini Daftarnya

Kapolres Karimun Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kapolsek, Ini Daftarnya

by U & A.com
0 comment

Pengambilan sumpah jabatan

KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun Polda Kepri AKBP Tony Pantano SIK SH memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Karimun dan dua kapolsek jajaran. Upacara dilangsungkan di aula Rupatama Polres Karimun, Kamis (14/04/2022).

Sertijab diawali dengan pembacaan keputusan Kapolda Kepri tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Kepri Nomor NO.KEP/132/III/2022/ tanggal 25 maret 2022.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada para pajabat baru dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta pakta integritas.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH berharap, kepada pejabat baru harus segera kuasai kondisi daerah, kearifan lokal, budaya, gaya setempat, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Segera kuasai tugas pokok dan fungsinya dan terus tingkatkan kinerja Polri,” ujar Tony Pantano.

Selain itu, Tony Pantano juga berpesan kepada para pejabat baru agar terus tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak. “Tidak hanya dengan pemerintah daerah, namun koordinasi dengan semua pihak, saling sinergi, sehingga Polri mampu meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tupoksi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Upacara ini juga dihadiri oleh para PJU Polres Karimun dan para Kapolsek dan jajaran, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi S.I.K menandatangani fakta integritas

Kapolres KarimunAKBP Tony Pantano SIK SH menandatangani berita acara serahterima jabatan

Adapun pejabat yang diserahterimakan, yaitu Wakapolres Karimun Kompol Isa Imam Syahroni, SIK, MH yang melaksanakan pendidikan sespimen digantikan oleh Kompol Syaiful Badawi S.I.K yang sebelumnya sebagai Kasatpolairud Polresta Barelang Polda Kepri.

Kemudian, Kapolsek Kundur Kompol Fettermen yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Bidpropam Polda Kepri digantikan oleh Kompol Muhamad Komarudin, A,Md sebagai Kapolsek Kundur,

Serta, Kapolsek Buru Iptu Adi Candra, S.H yang diangkat dalam jabatan baru sebagai panit 1 unit 2 subdit 4 ditreskrimsus Polda Kepri digantikan oleh Iptu Andri Yusri, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tebing.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH yang memimpin pelaksanaan sertijab tersebut menyatakan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan / organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman, perputaran dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil.

“Mutasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara secara professional”, ujar Tony Pantano.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaiknya bagi Polres Karimun selama menjabat dan bagi pejabat yang baru selamat bergabung dan selamat bertugas dijajaran Polres Karimun. (r/hj)

 

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy