Home BERITA UTAMA Kapolres Karimun Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Begini Pidatonya

Kapolres Karimun Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Begini Pidatonya

by U & A.com
0 comment

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K.,S.H beserta jajaran

KARIMUN (U&A.com) – Dalam sambutannya saat upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K.,S.H mengingatkan masyarakat terkait pengorbanan para pahlawan untuk Indonesia.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” tegas Tony Pantano saat berpidato di Lapangan Mapolres Karimun, Kamis (10/11/2022).

““Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Tony Pantano menyampaikan dan membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, dimana dalam amanatnya, bahwa memperingati Hari Pahlawan setiap tahun, kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam medan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” pesannya lagi.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K.,S.H diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K.,S.H dan diikuti seluruh peserta upacara.

Sebagaimana diketahui, setiap 10 November masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan ini berkaitan dengan adanya pertempuran besar yang terjadi di Surabaya antara tentara Indonesia dan pasukan Inggris pada tanggal 10 November 1945. Ini menjadi salah satu pertempuran terbesar setelah Proklamasi.

Tema Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini adalah “Pahlawanku Teladanku” yang bermakna teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini. (rl/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy