Home BERITA UTAMA Karimun Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022

Karimun Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022

by U & A.com
0 comment

JAKARTA (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau kembali meraih penghargaan “Kabupaten Peduli HAM” setelah tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dan 2021 juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut di terima secara langsung kepada Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si pada acara peringatan Hari HAM sedunia ke-74 yang dilaksanakan di Golden Ballroom, Hotel Sultan & Residence Jakarta, Senin (12/12/2022).

Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menyatakan rasa terima kasih atas diraihnya penghargaan tersebut. Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Karimun akan terus berkomitmen dan selalu aktif mendorong kepedulian terhadap hak-hak asasi manusia.

“Saya persembahkan penghargaan ini untuk seluruh warga Karimun. Terima kasih atas kerja keras dari semua pihak, untuk Karimun Maju dan Sejahtera,” kata Bupati saat menghubungi redaksi U&A.com.

Dengan mengusung tema peringatan HAM sedunia ke-74 Tahun 2022 yaitu “Dignity Freedom Justice For All” dan tema peringatan HAM di Indonesia yaitu “Pemajuan Hak Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju”.

Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang juga mendapatkan penghargaan Provinsi Peduli HAM 2022

Menkumham, Yasonna Laoly menyampaikan, “Tentunya berbagai tantangan juga masih tetap harus menjadi prioritas pemerintah kedepan. Pemerintah harus memastikan pembangunan dengan tidak meninggalkan siapapun atau no one left behind. Saya juga berharap bahwa segala capaian yang telah kita raih tidak membuat kita puas sampai titik ini saja, melainkan menjadi batu loncatan untuk mencapai sasaran yang lebih tinggi lagi dalam rangka pemenuhan HAM bagi masyarakat Indonesia,” tutur Menkumham.

Selanjutnya, Menkumham memerintahkan kepada seluruh pemerintah yang mendapatkan penghargaan maupun yang belum mendapatkan penghargaan dapat secara konsisten untuk penyelenggaraan dan penegakan HAM di wilayahnya masing-masing.

“Saya mohon kepada unsur pemerintah pusat dan seluruh pemerintah daerah baik yang mendapatkan maupun yang belum mendapatkan penghargaan untuk bersama-sama melaksanakan secara konsisten yang menjadi tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil negara terhadap HAM,” imbuhnya.

Peringatan Hari HAM Sedunia ini juga turut dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin, dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya, Wapres menyebut pentingnya seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menghormati hak orang lain dan melakukan pemenuhan HAM agar Indonesia dapat menjadi bangsa yang lebih tangguh dan beradab.

Wapres juga memberikan penghargaan kepada beberapa instansi vertikal yang berkomitmen dalam penegakan HAM seperti Kepolisian RI, Kejaksaan RI, TNI, dan Badan Pertanahan Nasional/ATR. Wapres juga memberikan penghargaan kepada pimpinan pemerintah provinsi yang membina 60% atau lebih daerah kabupaten/kota Peduli HAM. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy