Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN KBPP Polri Kepri Siap Bertransformasi, Lebih Berwibawa dan Mandiri

KBPP Polri Kepri Siap Bertransformasi, Lebih Berwibawa dan Mandiri

by U & A.com
0 comment

Direktur Binmas Polda Kepri Kombes.Pol. Endro Prasetyo, S.I.K, M.H menyerahkan tumpeng kepada Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K,. S.H

KARIMUN (U&A.com) – Keluarga Besar PD Putra Putri Polri (KBPP Polri) Provinsi Kepulauan Riau bersama pengurus KBPP Polri Resor Karimun selalu menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan

Hal itu diungkapkan Dewan Penasehat PD Putra Putri Polri (KBPP Polri) Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H kepada wartawan seusai acara HUT ke-19 KBPP Polri yang jatuh pada tanggal 1 Maret bertempat di Coastal Area Karimun, Selasa (01/03/2022).

Acara syukuran HUT KBPP Polri ini dihadiri pula oleh Direktur Binmas Polda Kepri Kombes.Pol. Endro Prasetyo, S.I.K, M.H, Ketua PD KBPP Polri Provinsi Kepri yang juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho, Bupati Karimun yang juga Dewan Penasehat KBPP Polri Resor Karimun Provinsi Kepri Dr H Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, Kapolres Karimun yang juga Dewan Pembina KBPP Polri Resor Karimun Provinsi Kepri AKBP Tony Pantano S.I.K,. S.H. serta Ketua KBPP Polri Resor Karimun Eri Januardin.

Dalam acara syukuran tersebut, Soerya Respationo mengatakan KBPP Polri berkomitmen untuk melakukan transformasi menuju KBPP Polri yang modern, berwibawa dan mandiri.

“Sehingga KBPP Polri dapat terus beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi sesuai dengan tema HUT ke 19 KBPP Polri yakni ‘Transformasi KBBP Polri yang Modern, Berwibawa dan Mandiri ,” ujar Soerya Respationo.

Soeryo juga berpesan kepada KBPP Polri jangan ada berpolitik praktis karena tidak sesuai dengan visi misi pendiri terdahulu KBPP Polri harus mengupdate dirinya agar tidak ketinggalan zaman, serta setia pada NKRI dengan menegakkan 4 pilar kehidupan berbangsa.

Dewan Penasehat PD Putra Putri Polri (KBPP Polri) Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H

Dewan Penasehat PD Putra Putri Polri (KBPP Polri) Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H menyanyikan lagu hyme KBPP Polri bersama

Pelepasan balon ke udara

Ketua PD KBPP Polri Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho mengungkapkan, HUT k-19 KBPP Polri dirayakan secara serentak oleh jajaran pengurus pusat dan pengurus tingkat provinsi se Indonesia pada, Selasa (1/3/2022).

Ia menyampaikan, Karimun dipilih dan ditetapkan sebagai tuan rumah rangkaian kegiatan HUT HUT k-19 KBPP Polri Provinsi Kepri merupakan sebagai bentuk apreasiasi sekaligus juga disejalankan dengan pelantikan Ketua dan pengurus KBPP Polri Resor Karimun.

Widiastadi berharap sebagai organisasi tempat bernaungnya anak-anak polisi, diusianya yang ke 19 tahun, KBPP Polri lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat terutama keluarga besar Polri.

“Organisasi ini dibentuk sebagai wadah untuk menyatukan anak-anak polri yang kini berkiprah di banyak tempat agar bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga besar Polri. Semoga di momen HUT ke 19 ini KBPP Polri ikatan batin kami dengan orangtua kami semakin erat dan KBPP Polri semakin maju serta semakin berkiprah,” imbuh Widiastadi .

Widiastadi mengatakan dalam perayaan HUT ke-19, KBPP Polri Provinsi Kepri menggelar apel di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungbatu, Pulau Kundur yang dihadiri 100 anggotanya. Selain apel, KBPP Polri melaksanakan ziarah ke sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pahlawan.

“Apa yang dilakukan KBPP Polri di TMP Pulau Kundur ini adalah bentuk penghormatan bagi para pahlawan dan para pendahulu, khususnya keluarga besar Polri,” kata Widiastadi.

Selain kegiatan tersebut, rangkai kegiatan HUT ke-19 KBPP Polri Provinsi Kepri juga diisi dengan kegiatan sosial berupa donor darah, kegiatan sunat massal yang digelar di Gedung PKSB Karimun serta acara senam pagi bersama dengan berbagai macam hadiah door prize serta acara potong tumpeng dan pelepasan burung merpati di acara utama HUT ke-19 KBPP Polri, Selasa (1/3/2020) yang dipusatkan di kawasan Coastal Area Karimun.

Bupati Karimun yang juga Dewan Penasehat KBPP Polri Resor Karimun Provinsi Kepri Dr H Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, Kapolres Karimun yang juga Dewan Pembina KBPP Polri Resor Karimun Provinsi Kepri AKBP Tony Pantano S.I.K,. S.H. dan Direktur Binmas Polda Kepri Kombes.Pol. Endro Prasetyo, S.I.K, M.H

Dewan Penasehat PD Putra Putri Polri (KBPP Polri) Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H foto bersama jajaran pengurus KBPP Polri Resort Karimun

Eri Januardin Ketua KBPP Polri Resor Karimun Provinsi Kepri

Direktur Binmas Polda Kepri Kombes.Pol. Endro Prasetyo, S.I.K, M.H menyampaikan, Polri terus berkontribusi dalam mengembangkan organisasi Polri melalui pendayagunaan potensi putra-putri Polri sebagai penggerak pembangunan nasional.

“Guna mewujudkan Indonesia maju, dan Indonesi Emas 2045. KBPP POLRI senantiasa mendukung program transformasi Polri menuju Polri yang Presisi, dan proaktif membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Endro Prasetyo.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan dan mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota KBPP Polri Resor Karimun untuk turut berkontribusi dalam membangun Karimun.

“Saya mengucapkan selamat atas HUT KBPP Polri ke 19 tahun. Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota KBPP Polri agar turut berkontribusi dalam membangun Karimun,” katanya.

Ia mengatakan acara HUT ke-19 yang mengusung tema “Transformasi KBPP Polri yang modern, berwibawa dan mandiri” mengisyaratkan komitmen KBPP Polri untuk terus beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi.

Begitu juga Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K,. S.H. berpesan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) dapat berkontribusi sebagai ladang pengabdian kepada Polri, kepada keluarga polisi, pemerintah, kepada bangsa, negara dan masyarakat dapat mengoptimalkan perannya baik dari segi organisasi maupun sebagai fungsinya menjadi wadah komunikasi dan koordinasi pada putra-putri Polri.

Turut serta dalam melaksanakan pembangunan di daerah, saling membantu dan bekerjasama disetiap kegiatan masyarakat agar terciptanya Sitkamtibmas yang Kondusif di Karimun ‘Negeri Bumi Berazam’.

“KBPP Polri Resort Karimun juga harus bisa menjadi pelopor melalui himbauan guna mengajak dan membawa warga untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi di Kab. Karimun yang disediakan oleh pemerintah secara gratis di rumah sakit, puskesmas maupun di gerai vaksin presisi Polres Karimun yang dilaksanakan setiap hari kerja,” himbau Tony Pantano. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy