Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Kecewa HNSI Karimun | NELAYAN TULANG Protes Muscab PAC Kecamatan

Kecewa HNSI Karimun | NELAYAN TULANG Protes Muscab PAC Kecamatan

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Nelayan Desa Tulang Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri menyatakan sikap protes dan kecewa dengan penyelenggaran musyawarah cabang PAC Kecamatan HNSI Kabupaten Karimun yang akan digelar di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (11/12/2021).

Pasalnya, nelayan Desa Tulang tidak dilibatkan dan diikutsertakan dalam musyawarah dengan agenda menyusun pengurus anak cabang (PAC) per Kecamatan HNSI Kabupaten Karimun yang diketuai oleh Drs.Abdul Latif.AH.Msi selaku Ketua DPC HNSI Kabupaten Karimun dan H Alwie Ilyas selaku sektretaris.

Sikap protes tersebut mereka sampaikan dengan cara menulis pernyataan sikap dari 4 KUB dari 10 KUB Kelompok nelayan Desa Tulang yang merasa kecewa dengan tidak adanya keterwakilan nelayan Desa Tulang dalam muscab HNSI Kabupaten Karimun.

Adapun kelompok nelayan Desa Tulang yang menyatakan protes dan kekecewaan diantaranya adalah KUB BERKAT yang diketuai Amir, KUB Kelapa Condong yang diketuai Abu Bakar, KUB Pinang Dua Batang yang diketuai Pardian, KUB Perpat Tunggal yang diketuai Ardian, KUB SHOTBAH dan KUB Pasir Putih yang diketuai Sutarno.

“Kami kecewa dan kami mempertanyakan kenapa kami tidak dilibatkan dalam muscab sementara pengurus nelayan yang ada di Kecamatan Karimun seperti nelayan Desa Parit dan Desa Selat Mendaun dilibatkan. Ini ada apa ? Apa kami bukan bagian dari nelayan Karimun?,” ujar Sutarno dari KUB Pasir Putih penuh tanda tanya saat menghubungi U&A.com, Jumat (10/12/2021).

Sutarno menyampaikan, HSNI sebagai wadah organisasi nelayan merupakan wadah menggali, menampung serta menyalurkan aspirasi dari seluruh masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Legalitas dan keberadaan KUB Nelayan Desa Tulang jelas dan nyata serta telah terdaftar di Dinas Perikanan Kabupaten Karimun. Kami tentunya dan berharap tidak ada pengkotak-kotak an kelompok nelayan di Karimun ini,” tegas Sutarno.

Sementara Ketua HNSI Kabupaten Karimun yang baru Drs.Abdul Latif.AH.Msi ketika dikonfirmasi menyampaikan, bahwasanya untuk acara Muscab yang akan digelar yang diundang adalah Ketua, Sekretaris dan bendahara tiap-tiap PAC per Kecamatan.

“Terkait dengan kawan nelayan Desa Tulang nanti kita akan usulkan masuk di PAC Kecamatan Selat Gelam yang baru terbentuk. Jadi ada 2 PAC baru nantinya akan bertambah dari 12 PAC menjadi 14 PAC Kecamatan,” jelas Abdul Latif, ketika dikonfirmasi U&A.com, Jumat (10/12/2021). (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy