Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN KPU Tetapkan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pemenang Pilkada Karimun

KPU Tetapkan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pemenang Pilkada Karimun

by U & A.com
0 comment
KARIMUN (U&A.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2020. KPU menetapkan pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim sebagai pemenang Pilkada Karimun 2020.

“KPU Karimun pada hari ini telah menetapkan secara resmi hasil rekapitulasi penghitungan suara Bupati-Wakil Karimun pada Pilkada Serentak 2020,” kata Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, di Hotel Aston, Karimun, Rabu (16/12/2020).

Eko menyebut pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) memperoleh 54.519 suara (50,04 %). Sedangkan pasangan Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar (BERSINAR) memperoleh 54.433 suara (49,96 %).

“Dengan demikian, hasil penetapan perolehan untuk pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Karimun ini unggul pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) dengan keunggulan tipis 86 suara (0,08 %),” ujar Eko.

Berikut hasil penghitungan suara Pilkada Karimun di 12 Kecamatan:


Yusuf Sirat, Ketua Koalisi Pemenangan Tim ARAH, pasca keputusan KPU Karimun menyampaikan rasa syukur atas kerja keras semua tim ARAH dalam meraih kemenangan.

Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh …..Himbauan disampaikan kepada seluruh Kader Partai Kualisi serta relawan dan pendukung Paslon ARAH..Agar tetap bersama menjaga situasi Karimun yang kondusif dgn tidak melakukan Ivoria kemenangan yg berlebihan Serta berkerumun tetap menjaga protokol kesehatan paska Penetapan Rapat Pleno KPU .. KARIMUN NEGERI KITe Semue
Wassalam…. demikian himbauan Yusuf Sirat dalam akun facebooknya usai penetapan pleno KPU Karimun, Rabu (16/12/2020)

Yusuf menyampaikan, dengan hasil ini menunjukkan bahwasanya keyakinan ARAH tetap unggul dan memenangkan konstelasi pilkada kali ini yang berlangsung memang sangat luar biasa dari biasanya.

“Kita menang dengan banyak catatan, banyak berita, banyak fitnah, namun demikian yang utama adalah dengan hasil ini bagaimana kita sampaikan kepada para pendukung untuk tetap menjaga situasi kondusif usai pleno resmi KPU Karimun ini. Jangan terpancing dan mari menahan diri,” ujar Yusuf.

Sementara calon Bupati Karimun nomor urut 1 H Aunur Rafiq, ketika dihubungi U&A.com, Rabu (16/12/2020) usai penetapan pleno KPU Karimun menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada semua barisan timses, pendukung dan relawan ARAH yang telah berjuang selama hampir 71 hari bersama sehingga meraih kemenangan.

“Pilkada kali ini telah mengajarkan banyak hal kepada kita tentang arti perjuangan dan kerja keras. Allhamdulilah hasil ini menunjukkan bahwasanya masih banyak masyarakat Karimun yang mendukung dan menginginkan kembali kami melanjutkan memimpin ‘Bumi Berazam’ ke depan,” ujar Aunur Rafiq.

Rafiq menyatakan pilkada kali ini memang berlangsung sangat luar biasa dan telah memberikan banyak manfaat dan pelajaran bagi dirinya ke depan dalam memimpin Karimun.

“Allhamdulilah Allah SWT telah meridhoi perjuangan kita yang tulus dan ikhlas ini. Perjuangan yang tidak pernah kita kotori dengan tidak menfitnah disana sini. Allhamdulilah itulah kebanggaan kita semua dan saya akan berjanji menjaga amanat ini dengan baik,” ujar Rafiq. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy