Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Lagi, PT Timah Tbk Bantu Nelayan Lubuk Nipah Dusun Plambung

Lagi, PT Timah Tbk Bantu Nelayan Lubuk Nipah Dusun Plambung

by U & A.com
128 views

KARIMUN (U&A.com) – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok Nelayan di Pulau Karimun. Kali ini giliran Kelompok Usaha Bersama (KUB) Lubuk Nipah Dusun Plambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yang mendapatkan bantuan dari CSR PT Timah Tbk berupa uang tunai sebesar Rp 14.400.000, Rabu (18/8/2021).

“Bantuan ini untuk memudahkan nelayan meningkatkan usaha penangkapan ikan,” kata Humas PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Ristanto.

Ia menyampaikan bantuan uang tunai ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan sarana prasarana alat tangkap nelayan. Sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan. Dengan meningkatnya hasil tangkap nelayan akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Ketua KUB Lubuk Nipah Suheri mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk, ia menyebutkan saat ini anggota kelompok mereka terdiri dari 13 orang. Setiap anggota memiliki kebutuhan yang berbeda terkait alat tangkap.

“Bantuan ini untuk melengkapi alat tangkap anggota, apa yang menjadi kebutuhan, karena tiap tiap anggota berbeda kebutuhannya. Bantuan ini dapat meringankan beban nelayan dalam melengkapi alat tangkap,” katanya.

Diakuinya, selama ini hasil tangkapan nelayan memang bisa dibilang belum maksimal. Hal ini lantaran masih kekurangan alat tangkap. Sehingga diharapkan dengan bantuan dari PT Timah Tbk dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

“Selama ini hasil tangkapan belum memuaskan, semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan hasil tangkapan karena dengan bantuan yang diberikan oleh PT Timah menambah kelengkapan alat tangkap,” sambungnya.

Senada, Pembina Koperasi Maju Bersama Deny menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan kepada KUB Lubuk Nipah yang merupakan anggota Koperasi yang dibina pihkanya.

“Semoga PT Timah dapat terus berkembang dan maju untuk dapat terus berkontribusi kepada masyarakat khususnya nelayan,” harapnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Pongkar Sepyusiseno menyampaikan, di saat pandemi Covid-19 bantuan-bantuan dari perusahaan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat nelayan. Bantuan ini tentunya sangat berarti untuk masyarakat penerima di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini karena pandemi covid-19 yang belum berakhir,” tutupnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy