Home GALERI FOTO Lantik HIMAP2K, Rafiq : Mahasiswa Wajib Berpikir Kritis dan Konstruktif

Lantik HIMAP2K, Rafiq : Mahasiswa Wajib Berpikir Kritis dan Konstruktif

by U & A.com
0 comment

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq bersama Ketua Umum HIMAP2K terpilih, Yusnizar.

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq secara langsung memimpin ikrar pelantikan dan sumpah pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajar Pemuda Kundur (HIMAP2K) periode 2021-2022 serta pembukaan kegiatan Edusoc ke-10 di Aula Haji Kecamatan Kundur, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya Aunur Rafiq, meminta HIMAP2K wajib berpikir kritis dan konstruktif serta memiliki integritas untuk kemajuan daerah.

“HIMAP2K harus energik, harus memiliki visi, baik untuk dirinya sendiri maupun organisasi, dan kemudian harus kritis memiliki integritas, memiliki kepribadian tapi yang harus memberikan solusi yang sifatnya konstruktif untuk kemajuan daerah,” tegas Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq bersama Ketua Umum HIMAP2K terpilih, Yusnizar. foto bersama

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq bersama Ketua Umum HIMAP2K terpilih, Yusnizar foto bersama jajaran pengurus

Selanjutnya, Aunur Rafiq berkomitmen mendorong, agar semua potensi yang dimiliki HIMAP2K dalam melakukan perubahan untuk kemajuan di Pulau Kudur khususnya dan Karimun Negeri Bumi Berazam. Menurutnya, semua potensi baik individu dan kelompok harus dimanage dalam satu wadah besar yang bernama HIMAP2K.

“Pemkab Karimun siap mendorong HIMAP2K dapat mengambil peran sebagai generator dan dinamisator pembangunan di Bumi Berazam yang kita cintai bersama ini,” ucap Rafiq.

Rafiq mengatakan mahasiswa sebagai agen perubahan harus peka terhadap fenomena dan kepekaan itu membutuhkan sensitifitas atau sikap kritis. “Sudah sepatutnya pula HIMAP2K mengasah kemampuan nalar dan sikap kritis terhadap lingkungan. Asalkan tetap berpegang pada semangat konstruktif,” ucap Rafiq.

Dalam pengembangan sikap kritis, menurutnya tidak boleh diwujudkan secara serampangan. Perlulah masukan informasi dan data yang lengkap. Sebagai bagian memahami fenomena secara baik. Tanpa informasi memadai, lanjut Rafiq pemahaman terhadap fenomena yang terjadi menjadi tidak lengkap dan mestinya sikap kritis yang dilahirkan pun harus memberikan solusi.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menandatangani berita cara pelantikan disaksikan Ketua Umum HIMAP2K terpilih, Yusnizar.

Ketua Umum HIMAP2K terpilih, Yusnizar membacakan susunan kepengurusan

Pelantikan HIMAP2K ini ditandai dengan penekenan SK pengurus oleh Bupati Karimun. Kemudian, dilanjutkan pembacaan sumpah kepengurusan yang dipimpin Ketua Umum HIMAP2K terpilih, Yusnizar.

‘Alhamduliah kami bersyukur pelantikan pengurus dapat terlaksana dengan lancar meski digelar di tengah pandemi. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Karimun dan semua pihak,” ucap Yunizar.

Sementara itu terkait dengan perkembangan Covid 19, Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan, untuk kondisi Kabupaten Karimun masih dalam zona Kuning, 9 Kecamatan telah berubah menjadi zona hijau, termasuk Kecamatan Kundur yang sebelumnya zona kuning. Adapun daerah yang masih bersetatus zona kuning yaitu Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Karimun.

“Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab saya pribadi maupun selaku Bupati Karimun tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua, untuk itu mari kita ikuti dan patuhi aturan Protokol Kesehatan. Saya masih menerapkan sekolah yang menggunakan sistem buka tutup dan belum memberikan edaran untuk membuka sekolah-sekolah, kenapa kita lakukan, karena kita lebih mengutamakan keselamatan,” imbau Rafiq.

Pelantikan ini juga dihadiri, Asisten III, Kadispora, Kabag Perlengkapan, Camat Kundur, Camat Kundur Barat, Camat Kundur Utara, Perwakilan Camat Ungar, Lurah Gading Sari, Lurah Tanjungbatu Kota, Lurah Tanjungbatu Barat, serta Alumni HIMAP2K. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy