Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Mantan Gubkepri NB Dukung Soeryo, Pesan Atok Nenek Kita Coblos No 1

Mantan Gubkepri NB Dukung Soeryo, Pesan Atok Nenek Kita Coblos No 1

by U & A.com
0 comment

Ayo Datang ke TPS

KARIMUN (U&A.om) – Keluarga besar mantan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun secara resmi dan terbuka menyatakan dukungan kepada calon gubernur nomor urut 1 Soerya Respationo pada Pilgub Kepri 2020.

“Kami atas nama keluarga besar Nurdin Basirun dan para pendukung dimanapun berada mengajak bersama-sama untuk mendukung dan memenangkan serta mencoblos bapak Soerya pada tanggal 9 Desember esok. Burung kenek-kenek hinggap atas batu, pesan atuk nenek pilih no 1,” ajak Sabari Basirun, abang kandung Nurdin Basirun saat menerima kunjungan Soeryo Respationo ke rumah Nurdin Basirun di Bukit Senang, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu (29/11/2020) siang.

Kedatangan rombongan calon gubernur Kepri nomor urut 1 Soerya Respationo beserta rombongan disambut oleh Sabari Basirun beserta keluarga besar Nurdin Basirun dan para pendukung.

Tampak diantaranya putra Nurdin yakni Muhammad Nurhidayat, abangnya Sabari Basirun, adik Jumadi Basirun, kakak ipar Nyimas Novi Ujiani dan sejumlah kerabat Nurdin lainnya.

Termasuk juga kerabat dan sahabat dekat Nurdin Basirun, tokoh masyarakat Kecamatan Tebing yang juga ketua relawan pemenangan pasangan Soeryo Respationo – Iman Sutiawan (Sinergi) Kabupaten Karimun Amir Tamil yang akrab disapa Long Aca.

Sabari Basirun, abang kandung Nurdin Basirun memberikan keterangan pers

Sabari Basirun abang Nurdin yang juga politisi PKB menyampaikan alasan mendasar keluarga besar Nurdin Basirun mendukung Soeryo-Iman (Sinergi) sebagai pemimpin di Kepulauan Riau mendatang adalah terkait masalah komitmen dari Soeryo untuk mendukung dan melanjutkan pembangunan terkhusus di Kabupaten Karimun.

“Beliau berkomitmen menyelesaikan. Kami dari keluarga mendukung Romo yang akan dapat memenuhi dan mewujudkan harapan-harapan masyarakat. Kami juga melihat sosok dan pengalamannya,” kata Sabari.

Sabari menyebutkan kepedulian, ketulusan dan rasa persaudaraan yang telah terjalin sejak dulu, juga menjadi faktor erat dukungan keluarga besar Nurdin Basirun kepada Soerya.

‘Kita tentunya sama-sama tahu bersama saat Nurdin tersandung kasus hingga ditangkap oleh KPK, Soerya merupakan tokoh yang intens berkomunikasi dengannya,” ujar Sabari.

Burung kenek-kenek hinggap atas batu, pesan datuk nenek pilih no 1

Terkait dengan target perolehan suara untuk pasangan Sinergi, Sabari dengan optimis menyampaikan menargetkan perolehan 60 persen suara untuk kemenangan paslon nomor urut 1 Soerya Respationo-Iman Sutiawan di Karimun.

“Ini melihat fakta dilapangan begitu antusiasnya masyarakat Karimun menginginkan Soerya-Iman menjadi Gubernur Kepulauan Riau dan bersama-sama melanjutkan cita-cita dari Nurdin Basirun bersama-sama untuk memajukan Karimun. Tidak perlu muluk-muluk, 60 persen bisa menang. Kita yakin dan percaya. Beliau sejalan kata dan perbuatan ,” ujar Sabari.

Sabari berharap, apabila Soerya diberikan amanah untuk memimpin, maka kawasan FTZ di Kepri termasuk di Kabupaten Karimun harus dioptimalkan.

“FTZ ini diidamkan investor. Meski dalam pandemi kita harapkan romo hisa mmepertegas lagi FTZ Kepri karena investasi yang akan memajukan Kepri,” ungkap Sabari yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Soerya yang juga mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau periode 2010-2015 ini meminta izin kepada para alim ulama, orang-orang tua dan keluarga serta para pendukung yang loyal dengan Nurdin Basirun untuk maju bersama Iman Sutiawan.

Soerya mengatakan dirinya akan melanjutkan program-program Nurdin Basirun yang belum terselesaikan selama menjabat apabila diberikan amanah untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya biasa manggil beliau dengan Mas Nurdin. Insya Allah beliau segera pulang dan berkumpul kembali dengan kita bersama,” ujar Soerya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy