Home BERITA UTAMA Mantan Ketua DPRD dan Cabup & Cawabup Karimun Gabung ke Nasdem

Mantan Ketua DPRD dan Cabup & Cawabup Karimun Gabung ke Nasdem

by U & A.com
0 comment

Ketua DPP Partai Nasdem H Rachmat Gobel yang Wakil Ketua DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan bersama 6 tokoh masyarakat Karimun yang bergabung ke Partai Nasdem

KARIMUN (U&A.com) – Temu kader DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun Provinsi Kepri bersama H Rachmat Gobel Wakil Ketua DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan dari Partai Nasdem di Hotel Aston Karimun, Minggu (16/10/2022) menjadi momen bagi sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Karimun untuk bergabung ke partai besutan Surya Paloh itu.

Enam tokoh masyarakat yang resmi bergabung untuk menyongsong Pemilu Legislatif 2024 diantaranya H Muhammad Asyura, Mantan Ketua DPRD Karimun yang sebelumnya bergabung dan politisi senior dari partai Golkar dan mantan bakal calon Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun periode 2015-2020 dari jalur independen yakni Raja Usman dan Zulkarnaen ,SH., MH.

Tokoh lainnya ada Mohammad Subhian yang dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat di Pulau Kundur, Arsiante yang sebelumnya merupakan pengurus di partai Hanura Karimun serta Mecky Dewancha tokoh muda potensial yang sebelumnya merupakan pengurus Partai Demokrat Karimun.

Bergabung ke 6 tokoh tersebut secara resmi ke partai Nasdem ditandai dengan pemasangan jaket partai Nasdem yang dipakaikan langsung oleh H Rachmat Gobel Wakil Ketua DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan yang juga Ketua DPP Partai Nasdem.

“Selamat bergabung di keluarga besar partai NasDem dan mari berjuang dalam arus besar Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Kita bersyukur kepada Allah, Partai NasDem sekarang ibarat gadis yang cantik dan menarik siapapun ingin ke sini,” ucap H Rachmat Gobel.

Ia mengatakan, sederet tokoh besar tersebut juga banyak yang membawa gerbong dan loyalisnya ke Partai NasDem, yang menurut dia menjadi cermin kebersamaan untuk sama-sama membangun Indonesia. “Ini kita bersyukur karena akan memperkuat barisan NasDem akan makin membuat semangat kita untuk konsolidasi dan memenangkan Pemilu 2024 khususnya di Kepri dan Karimun yang kita cintai bersama,” katanya.

Ia bersama keluarga besar Partai NasDem pun menyambut baik para tokoh yang memilih hijrah ke Partai NasDem. “Selamat bergabung dengan arus besar gerakan restorasi Indonesia,” kata dia.

dr. Yusrizal Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun menyampaikan bergabungnya 6 tokoh Karimun merupakan rahmad bagi partai Nasdem.

NasDem, sebut dia, selalu membuka ruang bagi mereka yang menempatkan prinsip restorasi sebagai landasan perjuangan.

“Kami tentu tidak proaktif, tapi selalu membuka ruang, menjadi tempat yang nyaman bagi segenap politisi yang mempunyai landasan berpikir, dan menempatkan restorasi sebagai landasan perjuangan,” jelas dr. Yusrizal.

dr. Yusrizal mengatakan politik tanpa mahar terus menjadi magnet dan daya tarik bagi masyarakat sehingga mengundang sejumlah figur untuk bergabung dalam arus besar gerakan perubahan.

“Tak ada jual beli nomor urut, jadi tak perlu kasak kusuk dengan tawarkan nilai sekian. Bukan kami kebanyakan uang, tapi semata ingin mendapatkan kader terbaik, bisa wakili kepentingan masyarakat. Materai pun kita sediakan,” kata dr. Yusrizal.

dr. Yusrizal berharap para tokoh anyar yang memilih gabung NaDem mampu ikut berkontribusi dalam mengamankan target perolehan suara NasDem di Kabupaten Karimun pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Minimal target 3 kursi (1 Fraksi) bisa terwujud dan terealisasi. Dengan kehadiran mereka, saya yakin ini mampu menghadirkan energi untuk meraih kepercayaan masyarakat,” kata dr. Yusrizal .

Ia mengatakan pihaknya akan terus memberikan perlakuan yang serupa setimpal dan tak akan ada pilih kasih baik kepada kader baru maupun kader yang lebih awal bergabung. Dia senang karena semangat kekeluargaan dan kesetaraan di NasDem begitu kuat.

“Komitmen kami, perlakuan sama antara baru dan lama, tak ada istilah anak kost, semua tuan rumah, kita sama-sama mempunyai peluang sama, jadi yang baru bergabung tak usah khawatir, kesetaraan jadi prinsip,” kata dia. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy