Home BERITA UTAMA Masuk Mapolres Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam Disambut Tradisi Pedang Pora

Masuk Mapolres Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam Disambut Tradisi Pedang Pora

by U & A.com
0 comment

Kapolres Karimun yang baru AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K, menyalami para perwira Polres Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Tradisi pedang pora menyambut kehadiran AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K, di Mapolres Karimun Polda Kepri, Rabu (18/1/2023). AKBP Ryky kini menjabat Kapolres Karimun menggantikan AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H .

Mengawali tugasnya di Polres Karimun, AKBP Ryky beserta istri disambut dengan tradisi pedang pora oleh para perwira dari mulai gerbang mapolres. Selanjutnya, didampingi Wakapolres Kompol Petra Centya Katotje Tumengkol, AKBP Ryky menyalami para perwira dan personel polres.

Usai penyambutan, AKBP Ryky yang sebelumnya menjabat sebagai menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri ini memimpin apel perdananya.

AKBP Ryky menyampaikan akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H yang sudah membuat Karimun aman, maju dan kondusif. Meski tentunya ini berat bagi dirinya, namun akan berupaya semaksimal mungkin mengamankan daerah ini, dengan bekerjasama dengan semua pihak.

“Kedepan kita harus bekerja sama tidak hanya dilingkup Polri, tetapi dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat,” tuturnya.

Kapolres Karimun yang baru AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K, disambut saat memasuki Mapolres Karimun

Kapolres Karimun yang baru AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K, dikalungi bunga

Kapolres Karimun yang baru AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K, saat memasuki Mapolres Karimun

Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H mengikuti tradisi pedang pora

Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H menyalami perwira Polres Karimun

Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H mengikuti tradisi pedang pora

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H., dan seluruh personil Polres Karimun terkait rangkaian acara pisah sambut ini, kami sangat bangga atas sambutannya. Bapak AKBP Tony Pantano senior saya sangat memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian”, ungkapnya.

Selanjutnya AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H dalam paparan menyampaikan situasi di wilayah Kabupaten Karimun, bahwa Kabupaten Karimun sangat kondusif, namun ada beberapa potensi komplik yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, seperti aliran shyah yang mana ada kelompok masyarakat yang tidak menerima, namun Polres Karimun dapat meredam situasi sehingga tidak menjadi komplik.

“Semoga dalam kepemimpinan Kapolres yang baru nanti dapat melanjutkan dengan baik, tentunya dengan bekerja sama dengan instansi terkait dan elemen masyarakat,” ucap AKBP Tony .

Selanjutnya usai tradisi pedang pora, beberapa kegiatan dilanjutkan di gedung pelayanan lantai dua, ada beberapa nyanyian yang di persembahkan oleh polwan, beserta pokal group ibu Bhayangkari di pimpin oleh nyonya Gita Tony Pantano untuk memberikan hiburan, sekaligus menayangkan memori selayang pandang bapak AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H dan selayang pandang Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy