Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Masyarakat Kelurahan Pasir Gelar Aksi Bersih Pantai Gandoriah

Masyarakat Kelurahan Pasir Gelar Aksi Bersih Pantai Gandoriah

by U&A
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Masyarakat Kelurahan Pasir Kecamatan Pariaman Tengah melaksanakan kegiatan gotong royong gelar aksi bersih pantai dalam rangka mendukung program Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke XVII tingkat Kota Pariaman Tahun 2020, Minggu (22/11/2020).

Aksi bersih pantai yang dipimpin langsung Lurah Kelurahan Pasir M Taufik bersama masyarakat dimulai dari membersihkan kawasan pantai sepanjang dari Tugu ASEAN atau Asean Youth Park yang terletak antara Pantai Gandoriah dan Taman Anas Malik ini.

Lurah Kelurahan Pasir M Taufik menyampaikan, BBGRM adalah suatu gerakan nasional yang telah dicanangkan dan diperingati sejak tahun 2003. BBGRM adalah nilai-nilai gotong royong kerja sama dengan masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

“Nilai-nilai gotong royong merupakan bagian dari sistem yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang terus dilestarikan, untuk memperkokoh NKRI,” kata M Taufik.

M Taufik menyampaikan, program Bulan Bhakti Dasawisma ke IV dan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke XVII tingkat Kota Pariaman Tahun 2020 sendiri telah dibuka dan dicanangkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar pada bulan Maret 2020 lalu bertempat di Muaro Pauh Pariaman Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman , Senin (9/3/2020).

“Aksi bersih pantai ini kami lakukan juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat khususnya pengunjung wisata pantai Gandoriah akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Kami juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya akan pentingnya menjaga kebersihan pantai gandoriah ini,” himbau M Taufik.

Taufik juga menyampaikan, memasuki masa new normal, tatanan kehidupan baru segala sektor sudah mulai bangkit dan berbenah terutama juga di sektor pariwisata.

“Penantaan kembali destinasi wisata pantai Gandoriah termasuk juga memperhatikan kebersihan pantai dan lingkungan sekitar harus mesti kita benani. Untuk itu kami menghimbau bersama menjaga kebersihan pantai gandoriah yang kita banggakan ini,” ucap M Taufik. (***)

Narasi : Hengki Haipon
Foto : Facebook Kelurahan Pasir Pariaman

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy