Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Mata Adea Fitri Berkaca-kaca, “Terima Kasih BAZNAS dan Bapak Bupati”

Mata Adea Fitri Berkaca-kaca, “Terima Kasih BAZNAS dan Bapak Bupati”

by U & A.com
0 comment

Bupati Karimun H Aunur Rafiq menyampaikan sambutan

KARIMUN (U&A.com) – Adea Fitri, warga jalan Kalibaru RT/RW 002/004 Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun tidak dapat membendung rasa haru nya melihat rumahnya dibedah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karimun, Senin (7/12/2020).

Dengan mata berbinar dan berkaca-kaca (hampir menangis), Adea Fitri mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Karimun dan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, karena telah membedah rumah tempat tinggalnya.

“Saya masih seperti bermimpi mendapatkan bantuan pembangunan rumah ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak BASNAS Karimun dan khususnya kepada Bapak Bupati Karimun H Aunur Rafiq, karena telah peduli dengan masyarakat kurang mampu seperti saya ini,” ucap Adea Fitri dengan suara terbata sambil mengusap kedua matanya dengan salah satu tangannya.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Ketua BASNAZ Karimun Nasrial foto bersama

Bupati Karimun H Aunur Rafiq memotong pita

Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Ketua BASNAZ Karimun Nasrial foto bersama

Adea Fitri disuasana itu haru biru itu terlihat tidak canggung untuk mengungkapkan perasaannya kepada Bupati Karimun H Aunur Rafiq yang menyerahkan langsung kunci rumah kepada Adea Fitri didampingi keluarga.

Soalnya Adea Fitri mengaku bahwa dia pribadi sampai kapan pun, tidak akan (mungkin) sanggup untuk memperbaiki dan merehab rumahnya tersebut, jika tidak karena bedah rumah BASNAZ. Alasan Adea Fitri, karena dia bukan lah seorang yang punya, melainkan seorang susah, yang untuk mendapatkan sesuap nasi (makan) pun sulit.

“Untung saja ada Bapak-Bapak dari BASNAZ Karimun dan khususnya kepada Bapak Bupati Karimun yang mau membantu merehab rumah saya ini. Jika tidak ada, rumah saya ini tidak akan bisa saya rehab, “ungkapnya.

Adea Fitri berkali-kali menyampaikan rasa terima kasih serta mendoakan Bupati Karimun H Aunur Rafiq agar dilancarkan segala urusannya dan bisa kembali terpilih jadi Bupati Karimun pada Rabu 9 Desember besok.

“Tidak banyak yang dapat saya katakan, saya doakan bupati dan keluarga selalu diberikan kesehatan, keselamatan, serta rizki yang lancar. Dan semoga semua urusannya dilancarkan dan kembali terpilih jadi Bupati Karimun ,” kata Adea Fitri

Sedangkan kepada Adea Fitri, Bupati Aunur Rafiq berpesan agar rumah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga bermanfaat dan menjadi berkah buat keluarga ibu Adea Fitri. Sekarang kalau hujan, tidur sudah tidak takut lagi, gak kepikiran rumahnya roboh,” tutur Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, rumah layak huni yang diserahkan ini merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun.

“Anggaran pembangunan rumah layak huni ini bersumber dari masyarakat yang dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Dijelaskan Aunur Rafiq, dalam tahun anggaran 2019, Baznas telah berhasil mengumpulkan dana zakat dari masyarakat sebesar Rp 4 miliar lebih. Dari dana yang terkumpulkan tersebut sebagian disalurkan untuk membangun 4 rumah layak huni ini.

Aunur Rafiq berharap, kedepannya akan semakin banyak orang atau masyarakat yang mau berzakat dan di Pemkab Karimun setiap pegawai ikut ber infaq Rp 1000 perhari dari 7000 keseluruhan pegawai yang ada .

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Karimun, H. Nasrial mengatakan, sepanjang tahun anggaran 2019, Baznas Karimun telah membantu membangun 4 rumah layak huni yang ada di pulau Karimun.

Menurutnya, pembangunan rumah layak huni yang dilaksanakan Baznas kabupaten Karimun berdasarkan usulan dan masukan dari berbagai pihak, salah satunya usulan dari lurah.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq beserta rombongan menuju ke lokasi acara

Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Ketua BASNAZ Karimun Nasrial

Ketua BASNAZ Karimun Nasrial menyampaikan laporan

Nasrial melanjutkan, rumah papan yang ditempati Adea Fitri ini memang dapat dikatakan tidak layak huni. Itulah, makanya Baznas berinisiatif untuk membangun rumah tersebut.

Nasrial menjelaskan, untuk tahu 2020 nanti, pihaknya membantu membangun 4 rumah layak huni lagi dan bantuan dananya juga bersumber dari zakat masyarakat yang disalurkan ke Baznaz.

“Ada 15 rumah yang kita perbaiki dengan total anggaran sebesar Rp 241.492.500 dimana biaya bantuan untuk 1 rumah berjumlah Rp 29 juta,” ucap Nasrial.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan rumah layak huni di Kelurahan Sei Lakam Timur tersebut Kepala Bank Riau Kepri Karimun, Kadis PUPR Karimun M Zulfan, Kadis Kesehatan Karimun Rachmadi, Camat Karimun Agung Jati, dan Lurah Sei Lakam Timur. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy