Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Mau Sehat, Donor Darah Dong dan Mari Budayakan….

Mau Sehat, Donor Darah Dong dan Mari Budayakan….

by U & A.com
0 comment

* Bersepena HUT ke-46 PT Timah Tbk

KARIMUN (U&A.com) – Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Sasmintoro menyatakan, donor darah harus menjadi tren di semua kalangan dan mengajak masyarakat di Pulau Kundur membangun budaya donor darah guna memastikan stok darah di seluruh Kabupaten Karimun cukup .

Hal itu disampaikan AKP Sasmintoro pada acara kegiatan bhakti sosial donor darah darah dan khitanan massal yang digelar oleh PT Timah Tbk dalam rangka memperingati HUT PT Timah Tbk ke-46 di Wisma Kundur, Senin (18/7/2022).

Ia menyebutkan kegiatan ini dapat menambah stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya kerap mendapati stok darah di PMI nihil saat ada warga yang memerlukan transfusi. Semoga dengan masyarakat mengadakan kegiatan seperti ini dapat membantu ketersediaan stok darah dan juga memupuk rasa saling peduli dan kebersamaan,” kata AKP Samsitoro.

“Sekantong darah dapat menyelamatkan satu jiwa manusia. Blood is a gift of life. Saya kira semua sudah paham artinya dan semua sejuju betapa pentingnya darah bagi jiwa dan nyawa manusia yang memerlukan,” kata AKP Samsitoro lagi.

Donor darah yang diikuti karyawan dan karyawati perusahaan BUMN tersebut dilangsungkan di Wisma PT Timah Tbk, Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Pelaksanaannya sendiri disambut antusias masyarakat.

Sebanyak 65 anak mengikuti khitanan massal dan sebanyak 55 kantong darah berhasil dikumpulkan. Kegiatan donor darah itu bekerja sama dengan PMI Kabupaten Karimun.

Salah satu peserta donor darah Irzamy Fakhry menyebutkan sangat senang dengan kegiatan donor darah ini. Dirinya mengaku rutin mendonorkan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Apalagi stok darah yang ada di PMI Kabupaten Karimun kerap kurang. “Donor darah selain baik untuk kesehatan, kita juga membantu menambah stok darah karna kebutuhannya cukup tinggi, sedangkan di PMI stok darah sering kekurangan,” ucapnya.

Salah satu petugas PMI Kabupaten Karimun, Rifa mengapresiasi dan mendukung donor darah yang dilaksanakan PT Timah Tbk. “Apabila kita rutin melakukan donor darah badan bisa menjadi lebih sehat selain itu juga dapat membantu sesama kita yang sedang membutuhkan darah. Semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” pungkas Rifa. (r/hj)

 

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy