Home DESAKU Mawasi Siap Bersaing Menuju Sugie 1

Mawasi Siap Bersaing Menuju Sugie 1

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau memastikan akan menggelar pemilihan 8 kepala desa (Pilkades) secara serentak yang digelar pada 21 Agustus tahun 2021.

Berbagai persiapan bakal calon Kades, kini sudah melakukan sosialisasi dan komunikasi awal dengan masyarakat di sekitarnya. Seperti di wilayah Desa Sugie Kecamatan Moro, dimana sudah ada bakal calon yang menyatakan siap maju di pada pelaksaan Pilkades Serentak yang tahapannya sudah dimulai pada 14 Juni ini.

Salah satu bakal calon itu adalah Mawasi, mantan kades Sugie 2 periode yang menyatakan siap maju sebagai salah satu Bakal Calon Kades yang siap berkarya dan amanah dalam membawa perubahan bagi masyarakat Desa Sugie untuk kehidupan yang lebih baik.

Bakal calon yang saat ini menjabat selaku Ketua DPC APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Karimun ini menyatakan dengan tulus dan ikhlas siap kembali mengabdikan diri untuk masyarakat Desa Sugie.

Kandidat yang mengusung tema perubahan dan pembangunan tersebut, bertekad ingin memajukan desa yang akan dipimpinnya dari berbagai sektor. Salah satu sektor yang paling utama adalah inprastruktur,pendidikan dan ekonomi kerakyatan.

“Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Desa Sugie,”pungkasnya kepada media online U&A.com, Selasa (22/6/2021) di kedai kopi Goyang Lidah (GL) batu lipai Karimun.

Pria kelahiran Pulau Sugi 48 tahun lalu ini, memiliki Visi dan Misi. Dengan visi ‘Mewujudkan Masyarakat Desa Sugie Yang Adil, Makmur, Sejahtera. bangun dan Harumkan Karimun dari Desa ‘.

“Visi tersebut, Insya Allah akan saya realisasikan. InsyaAllah dorongan dari keluarga dan tokoh masyarakat menjadikan motivasi kuat mancalonkan lagi. InsyaAllah pengalaman 2 periode memimpin Desa Sugie, tentunya tinggal melanjutkan program-program demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Mawasi.

Pihaknya menerangkan misinya, bahwa menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan demokrasi serta terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kemudian, mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi yang ada secara merata dan berkeadilan.

“Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat, cermat, ramah dan bijaksana,” terangnya.

Dia menambahkan, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan pendidikan, baik itu formal maupun non formal untuk kesinambungan pembinaan mental masyarakat.

“Saya berharap, Desa Sugie kedepanya akan lebih baik dan Maju. Selain itu, SDMnya pun harus terus dioptimalkan demi terwujudnya masyarakat yang berkualitas, dan berkemajuan,” harapannya. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy