Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Mencintai Alam dan Sesama Melalui Seni Bonsai Bersama SBC Karimun

Mencintai Alam dan Sesama Melalui Seni Bonsai Bersama SBC Karimun

by U & A.com
386 views

KARIMUN (U&A.com) – Rumah Bonsai Santalia Bonsai Club (SBC), Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, menggelar kegiatan ‘Silahturahmi Pecinta Bonsai’ atau ”Jemur Bonsai”. Seni bonsai dimaknai tidak sebatas hobi tanaman hias, tetapi juga ikhtiar mencintai sesama dan alam.

Hobi tanaman hias belakangan kembali digemari seiring pandemi Covid-19 yang menyebabkan orang-orang menghabiskan banyak waktu di rumah. Di antara jenis tanaman hias, peminat bonsai atau seni tanaman mini tak kunjung pudar. Bahkan di Karimun, Kepulauan Riau, berkarya bonsai dimaknai sebagai upaya mencintai sesama dan alam.

Kegiatan menanam bonsai salah satunya digaungkan Santalia Bonsai Club (SBC), Karimun dengan menggelar ajang silaturahmi bagi pemilik, dan pecinta bonsai di ‘Bumi Berazam’.

“Acara akan kita gelar di Pantai Pelawan Sabtu dan Minggu (20-21) Agustus 2022. Acara tersebut diharapkan menjadi wadah yang akan mempererat silaturahmi antar pemilik, dan pecinta bonsai di Karimun.

“Acara Silaturahmi ini kami buat dengan harapan dapat mempererat tali silaturahmi antar pecinta bonsai di Karimun,” ujar Ketua SBC, Wely, Jumat (19/8/2022).

Wely menyampaikan, Silaturahmi pecinta Bonsai Karimun dimulai pada hari Sabtu pagi, dan berakhir Minggu sore.

Acara pameran bonsai tersebut bukan hanya untuk para pemilik atau juga pecinta bonsai yang tergabung dalam komunitas saja. Tetapi terbuka bagi seluruh masyarakat Karimun untuk ikut bergabung memamerkan bonsainya.

“Masyarakat Karimun yang memiliki bonsai tapi tidak tergabung dalam komunitas boleh ikut menampilkan bonsainya, acara ini kami buat bukan hanya untuk anggota, tetapi untuk seluruh pemilik dan pecinta bonsai,” jelas Wely.

Bagi masyarakat Karimum yang tertarik untuk bergabung dalam acara tersebut, bisa menghubungi Wely di nomor 0852-7280-3091.

“Berawal dari hobi dan kecintaan terhadap bonsai, maka kami mengadakan kegiatan silaturahmi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Yudi, salah seorang pehobi bonsai Karimun mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang di gelar Santalia Bonsai Club (SBC).

“Ini merupakan kegiatan untuk memotivasi komunikasi dan anggota anggota yang lain untuk bergabung dalam komunitas pecinta dan pehobi bonsai di Kabupaten Karimun,” kata dia.

Dirinya berharap, kelompok bonsai yang lain untuk ikut menggelar kegiatan silaturahmi atau jemur bareng bonsai seperti ini, supaya Bonsai Bonsai di Kabupaten Karimun semakin maju dan menonjol.

“Tentu tujuan terlaksananya kegiatan seperti ini untuk memajukan para pencinta bonsai khususnya di Kabupaten Karimun, dengan harapan bonsai kita bisa lebih dikenal masyarakat luar,” pungkasnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy