Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN NasDem Karimun Tegaskan tekad Dapat Satu Fraksi di Pemilu 2024

NasDem Karimun Tegaskan tekad Dapat Satu Fraksi di Pemilu 2024

by U & A.com
0 comment

Anggota DPRD Karimun dari Partai Nasdem Abdul Manaf (kiri), Asriadi Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Karimun bidang ekonomi (kedua dari kiri) dan Anton Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Karimun bidang pemilih pemula dan milenial (ketiga dari kiri) dan Eri Januardin Wakil Ketua DPD Partai Nasdem bidang hubungan eksekutif (kanan)

KARIMUN (U&A.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Karimun Provinsi Kepulaan Riau (Kepri) mematok target untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2024. Nasdem akan membahas strategi untuk mencapai targetnya tersebut pada rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang bakal segera digelar.

Ketua DPD Nasdem Karimun Dr Jusrizal mengatakan, untuk Pemilu 2024, partainya mematok target yang lebih tinggi dibandingkan Pemilu 2019 yakni memasang target mendapatkan sedikitnya tiga kursi atau satu fraksi DPRD Karimun di Pemilu serentak 2024.

“Dengan Rakorda tersebut kita memperkuat struktur partai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat ranting desa adapun ini mudah-mudahan Partai NasDem Kabupaten Karimun bisa memenangkan Pemilu pada 2024 dengan jumlah yang kita harapkan 3 kursi alias 1 Fraksi di DPRD Kabupaten Karimun,” kata Dr Jusrizal usai pelantilkan dan mengukuhkan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Karimun Provinsi Kepulaan Riau (Kepri) masa bakti 2021-2024 di Foodcourt F1 Coastal Area Karimun, Jumat (24/1/2020), Sabtu (19/2/2022) pagi.

“Sekarang kami memiliki keterwakilan anggota DPRD sebanyak 1 dari 4 Dapil,” kata dia. Untuk itu, Dapil yang masih kosong akan menjadi perhatian, sedangkan yang sudah ada harus tetap dipertahankan.

Untuk itu, kata Dr Jusrizal melalui upaya konsolidasi yang terus dilakukan dengan jajaran pengurus NasDem hingga ke tingkat kecamatan diharapkan dapat semakin mempersolid dan kokoh membawa gerakan perubahan sehingga mampu memenangkan pemilu 2024 yang akan datang.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Rudi foto bersama pengurus DPD Nasdem Karimun

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Rudi menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPD Nasdem Karimun Dr Yusrizal

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Rudi melantik pengurus DPD Nasdem Karimun

Dr Jusrizal meyakini dengan penuh rasa semangat dirinya yakin dan percaya bahwa NasDem Karimun bisa mencapai target yang telah dicanangkan tersebut. Dia pun menjabarkan ke depan akan terus melakukan berbagai upaya memperbaiki ranting-ranting di bawah sehingga struktur dapat berjalan dengan baik.

“Intinya bersama-sama dengan penuh semangat dan kekompakan saya yakin dan percaya NasDem Karimun mampu mencapai tujuan tersebut. Target 3 kursi alias 1 Fraksi DPRD Karimun yakin kita bisa raih dengan kekuatan dan kekompakan bersama,” kata dia.

Dr Jusrizal yakin, semua partai politik pasti akan berlomba-lomba menjadi yang nomor satu di ‘Bumi Berazam’. Sadar targetnya tidak mudah dicapai, Dr Jusrizal menyebut, Nasdem bakal membicarakan langkah di 2024 rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang bakal segera digelar. “Dalam menetapkan target politik tidak saja angka, tapi strateginya, baik aturan perundang-undangan, rekrutmen, dan situasi dan lanskap politik,” ujar Dr Jusrizal

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Nasdem Karimun Jon Veto Yuna yang baru dilantik menyampaikan, dan berharap, segenap pengurus bisa cepat menyapa masyarakat dengan langkah nyata, sebagai membangun kepercayaan untuk sukses Pemilub 2024.

“Semua kader NasDem Karimun ini harus mampu bergerak cepat di tengah masyarakat, serta bisa menebar manfaat, dan terus berikhtiar, agar perjuahan itu berbuah hasil terbaik pada Pemilu 2024 yang tinggal 2 tahun lagi. Kita harus kompak dan solid,” tegas Jon Veto Yuna didampingi Wakil Ketua Bidang Ekonomi Asriadi dan Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial Anton Sardjan.

Sementara dari komposisi susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Karimun Provinsi Kepulaan Riau (Kepri) masa bakti 2021-2024 yang dilantik oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Rudi terdapat beberapa nama kader muda dan potensial yang bakal menjadi sosok penting.

Dr Jusrizal menyatakan tentunya akan mendorong kader potensial dan muda ini diantaranya Eri Januardin Wakil Ketua Bidang Eksekutif, Asriadi Wakil Ketua Bidang Ekonomi Anton Sardjan Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial pada Pemilu Legislatif 2024.

“Untuk Pileg 2024 salah satunya ada Eri Januardin yang sudah terkenal. Dia sosok, figur publik, dan punya kemampuan. Saya yakin dia (Eri) bisa berkompetisi dengan calon lain. Ada juga Anton dan Asriadi kader muda potensial,” kata Dr Jusrizal.

Di tempat yang sama, Eri Januardin, Asrian dan Anton mengaku siap mengemban amanat dari Partai Nasdem untuk maju dalam ajang Pemilu Legislatif 2024. “Insya Allah kita maju jika mendapat kepercayaan dari partai Nasdem dan siap bekerja keras,” ujar Anton.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Rudi yang juga Walikota Batam secara resmi melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Karimun Provinsi Kepulaan Riau (Kepri) masa bakti 2021-2024 ditandai dengan penyerahan bendera pataka partai besutan Surya Paloh tersebut kepada H Jusrizal Ketua DPD Partai Nasdem Karimun.

Muhammad Rudi dalam sambutannya, secara khusus mengucapkan selamat dan terima kasih kepada H Jusrizal yang dipercaya sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Karimun. Menurutnya, komitmen dan idealisme Partai Nasdem yaitu memberikan manfaat bagi masyarakat bukan memanfaatkan.

“Selamat kepada pengurus DPD Nasdem Karimun yang telah dilantik, selamat bekerja untuk mengabdi ke masyarakat,” ujar Rudi. (hj)

Berikut susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Karimun Provinsi Kepulaan Riau periode 2021-2024 :

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy