Home BERITA UTAMA Natal dan Tahun Baru Aman dan Kondusif, Kapolres Karimun : Terimakasih Masyarakat Karimun

Natal dan Tahun Baru Aman dan Kondusif, Kapolres Karimun : Terimakasih Masyarakat Karimun

by U & A.com
154 views

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H. saat menimjau pos pengamanan natal dan tahun baru di kawasan coastal area karimun

KARIMUN (U&A.com) – Rangkaian perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 di Kabupaten Karimun Darussalam Provinsi Kepri berlangsung aman dan kondusif.

“Situasi kamtibmas di seluruh wilayah Karimun sangat kondusif, aman tidak ada hal menonjol. Terimakasih kepada semua masyarakat Karimun, Pemda, TNI, pemuka agama dan seluruh stakeholder terkait atas situasi yang aman dan kondusif selama malam pergantian Tahun 2022 – 2023,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H. dalam keterangannya, Minggu (1/1/2023).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua personel Polres Karimun dan Polsek jajaran bersama masyarakat yang telah menjaga situasi kamtibmas selama Natal dan Tahun Baru.

Masyarakat tidak melakukan euforia berlebihan, seperti tidak melakukan aktivitas konvoi, kebut-kebutan, dan konsumsi minuman keras di pinggir jalan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Tahun 2023 menjadi lembaran baru bagi masyarakat untuk semakin berbenah dan berbuat lebih baik dalam menggapai cita-cita, dan lebih meningkatkan kerja keras, kerja cerdas, dalam mendukung pemerintah membangun Karimun menuju sejahtera,” ucap Tony Pantano.

Tony Pantano yang bakal menempati jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri ini juga mengucapkan terima kasih kepada kapolsek jajaran bersama semua personel yang tetap bekerja maksimal.

“Salam hormat kepada seluruh anggota bersama keluarganya terlebih yang merayakan Natal dan melaksanakan tugas pengamanan Natal,” tambah Tony Pantano.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H. saat menimjau pos pengamanan natal dan tahun baru di kawasan coastal area karimun

Personil pengamanan malam pergantian tahun barun 2023 di kawasan coastal area Karimun

Petugas satlantas polres karimun mengatur lalu lintas kendaraan di kawasan coastal area Karimun saat malam pergantian tahun baru 2023

Ia mengingatkan semua personel Polri di Karimun tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan agar maksimal dalam memberikan dedikasi yang tinggi untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, bangsa, dan negara.

Sebelumnya Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H., telah menyebar sebanyak 50 personel gabungan pada masa natal dan tahun baru.

Personil tersebut dikerahkan untuk menjamin masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru aman. Kemudian dilakukan juga patroli skala besar di malam tahun baru terdiri dari personel gabungan dari Polres Karimun, TNI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Karimun.

“Patroli gabungan bertujuan untuk memantau situasi di wilayah Kabupaten Karimun, serta mewaspadai gangguan kamtibmas apalagi malam pergantian tahun,“ terang Tony.

Tony juga berpesan agar agar mengedepankan rasa simpatik, berbicara, berkomunikasi dengan masyarakat khususnya masyarakat yang melaksanakan pengamanan di lingkungan masing- masing seperti di tempat-tempat gereja, tempat perayaan tahun baru maupun lokasi hiburan.

“Silahkan berpatroli keseluruh gereja yang melaksanakan ibadah, tempat-tempat keramaian atau tempat perayaan pergantian tahun, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir kita ada di tengah-tengah masyarakat yang sedang merayakan pergantian tahun,” pesan Tony.

Para personel yang telah ada ini, disebar ke pos – pos tersebut untuk mengamankan serta mengurai kemacetan. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy