Home OLAH RAGA “Neraka” di Grup F, Berikut Daftar Pembagian Grup Euro 2020

“Neraka” di Grup F, Berikut Daftar Pembagian Grup Euro 2020

by U&A
0 comment

U&A.com – Sebanyak 24 tim telah memastikan tampil pada gelaran Euro 2020 tahun depan setelah empat negara, yaitu Makedonia Utara, Hongaria, Slowakia, dan Skotlandia lolos lewat jalur playoff.

Makedonia Utara, Hongaria, Slowakia, serta Skotlandia lolos ke putaran final Euro 2020 seusai meraih kemenangan pada laga playoff yang digelar Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Dengan demikian, 24 negara kontestan Euro 2020 pun sudah lengkap.

Dengan demikian, 24 negara kontestan Euro 2020 pun sudah lengkap. Pada November tahun lalu, UEFA telah melakukan drawing atau undian grup Euro 2020. Hasilnya, beberapa tim besar bakal bentrok pada fase grup.

Grup A dihuni oleh Italia, Swiss, Turki, dan Wales. Jika melihat kekuatan di grup ini, Italia menjadi tim yang diunggulkan.

Sementara Swiss, Turki, dan Wales bakal saling sikut untuk lolos ke babak berikutnya. Belgia yang saat ini menempati peringkat satu FIFA berada di Grup B bersama Denmark, Finlandia, serta Rusia.

Kemudian di Grup C ada Austria, Belanda, Ukraina, dan Makedonia Utara yang lolos melalui playoff. Austria dan Ukraina diprediksi bakal menjadi penantang kuat Belanda di grup ini.

Selanjutnya di Grup D akan tersaji rivalitas klasik antara Inggris dan Skotlandia. Persaingan di grup ini juga akan diramaikan oleh Republik Ceko dan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Juara Eropa tiga kali, Spanyol, menempati Grup E. La Furia Roja bakal bersaing dengan Polandia, Swedia, dan juga Slovakia yang berhasil menyingkirkan Irlandia Utara pada babak playoff.

Persaingan terpanas diperkirakan terjadi di Grup F. Grup ini layak disebut sebagai grup neraka karena dihuni tiga negara yang pernah menjuarai Piala Eropa, yaitu Perancis, Jerman, dan Portugal.

Bersama Spanyol, Jerman adalah negara dengan koleksi gelar juara Euro terbanyak, yaitu tiga trofi. Sementara itu, Perancis merupakan juara edisi 1984 serta 2000, dan Portugal adalah kampiun Euro 2016. Satu tim yang akan melengkapi Grup F adalah Hongaria. Mereka lolos ke Euro 2020 setelah mengalahkan kontestan Piala Dunia 2018, Islandia, pada babak playoff.

Turnamen UEFA Euro 2020 akan dihelat pada 11 Juni-11 Juli 2021 dengan 12 kota di 12 negara Eropa sebagai tuan rumah. (***)

sumber : https://www.kompas.com/sports/

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy