Home DESAKU Ngopi Bareng, Camat Sugie Besar Ajak Kandidat Pilkades Bersaing Sehat

Ngopi Bareng, Camat Sugie Besar Ajak Kandidat Pilkades Bersaing Sehat

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Camat Sugi Besar Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Samad Rakaat meminta para kandidat bakal calon (Balon) Kepala Desa, agar bersaing secara sehat dan selalu menjunjung persatuan dan kesatuan.

Penekanan itu disampaikan Samad saat menggelar coffee morning bersama para Kandidat Kades, di salah satu kedai kopi di kawasan pelabuhan Moro, beberapa waktu lalu.

Samad ketika dikonfirmasi U&A.com, Rabu (15/6/2022), menegaskan, dalam hal urusan politik dirinya sebagai pemerintah daerah akan tetap berprinsip netral. Artinya, ia dan pihaknya tidak akan memihak ke salah satu kubu mulai dari awal kampanye hingga selesai pemilihan.

Samad mempersilahkan para kandidat untuk mulai melakukan sosialisasi dan menawarkan program masing-masing kepada warga. Hal itu dilakukan agar warga dapat mengetahui dan mencatat visi dan misi dari para kandidat saat menjabat sebagai Kades nanti.

“Saya berharap dalam pelaksanaannya nanti semuanya bisa saling menghormati dan saling menjaga, sehingga tidak menciderai kondusifitas wilayah yang sudah terwujud ini,” tandasnya.

Samad menyampaikan, dalam pemilihan 29 Kepala Desa (Pilkades) di 11 kecamatan di Kabupaten Karimun secara serentak yang digelar 3 Juli 2022 nanti, ada 4 desa di Kecamatan Sugie Besar yang menggelar Pilkades yakni Desa Niur Permai, Desa Selat Mie, Desa Buluh Patah dan Desa Rawa Jaya.

Untuk Desa Niur Permai diikuti 5 pasang calon yakni yakni Allim (nomor urut 1), Suhardi (nomor urut 2), Rajab (nomor urut 3), Taupan (nomor urut 4) dan Zainuddin (nomor urut 5).

Sedangkan untuk Desa Selat Mie diikuti 4 pasang calon yakni yakni Subrianto (nomor urut 1), Sapri (nomor urut 2), Azri (nomor urut 3), dan Adnan (nomor urut 4)

Untuk Desa Buluh Patah juga diikuti 4 pasang calon yakni yakni Syahrudi (nomor urut 1), Suhaimi (nomor urut 2), Sahrin S.Tr (nomor urut 3), dan Suciyati (nomor urut 4).

Sedangkan untuk Desa Rawa Jaya hanya diikuti 2 pasang calon yakni yakni M Sirad (nomor urut 1), dan Yusri (nomor urut 2).

“Untuk panitia dan para perangkat desa juga agar selalu menjaga netralitas, konsistensi dan profesional dalam penyelenggaraan pilkades serentak. Jika ada permasalahan harus cepat tanggap. Sehingga pilkades dapat berjalan dengan aman tertib dan damai serta sukses tanpa ekses,” imbau Samad.

Menurutnya, agar pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan dengan kondusif, maka semua elemen masyarakat dapat mengkoordinasikan kepada pihak pemerintah di kecamatan

“Mari kita dukung pelaksanaan pilkades nanti, pilihlah kepala desa yang betul-betul dapat menyerap aspirasi masyarakat. Saat calon kades menyampaikan visi dan misi, masyarakat diharapkan memperhatikan apa program dari calon kepala desa masing-masing,” jelasnya.

Unggahan Camat Sugie Besar Samad dalam akun facebooknya terkait pilkades di Kecamatan Sugie Besar juga mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Dalam akun facebook tersebut Samad yang mengunggah foto dirinya bersama calon kades Desa Rawa Jaya yakni yakni M Sirad (nomor urut 1), dan Yusri (nomor urut 2) di sebuah kedai kopi.

“Calon Kades Rawa Jaya M Sirad dan M Yusri, tetap kompas selalu….berlawan sewaktu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), tetap berkawan untuk membangun desa.”

tulis Samad dalam akun facebooknya yang mendapat banyak respon dari para netizen.

“Mantap, semoga menjadi inspiratif, amanah dan selalu istiqomah, kita semua teman dan saudara, buatlah yang terbaik untuk kampung kita serta bangun kampung kita menjadi yang terbaik dan terdepan… tulis Afriyanti.

“Siapapun calon kadesnya semua yg terbaik. semoga tanggung jawab dan kerja keras mereka dapat membangun desa tercinta rawa jaya.perpecahan tidak akan mengundang keuntungan melainkan kerugian.kekompakan yg diperlukan utk sebuah pembangunan.semoga yg terbaik.tidak ada insan yg tidak luput dari kesalahan.karena yg sempurna itu hanyalah milik Allah,bukan kita manusia…. tulis Nurul Fitri. (hj)

 

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy