Home DESAKU Nuansa Pilkades ‘Merah Putih’ Ala Selat Mendaun

Nuansa Pilkades ‘Merah Putih’ Ala Selat Mendaun

by U & A.com
0 comment

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim foto bersama usai meninjau di TPS 01 Desa Selat Mendaun

KARIMUN (U&A.com) – Ada yang unik dan beda pada pelaksanaan Pilkades Serentak 29 Desa Kabupaten Karimun Provinsi Kepri Tahun 2022 di Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun, Minggu (3/7/2022).

Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desain beda dengan dihiasi nuansa warna merah dan putih.

Apalagi ditambah dengan ada nya balon berwarna merah putih yang menghiasi setiap sudut ruangan.

Hal ini langsung mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim saat meninjau pelaksanaan Pilkades di 3 TPS.

“Cukup unik dan kreatif. Patut kita apresiasi, pemilih jadi nyaman datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya dengan tenang, aman dan nyaman,” ucap Anwar Hasyim.

Ia juga berpesan kepada masyarakat menggunakan hak pilih nya sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing.

Wakil Bupati Karimun menyapa petugas di TPS 01 Selat Mendaun

Seorang warga Selat Mendaun melihat photo calon kades Desa Selat Mendaun

“Pilkades bukan untuk menang atau kalah tetapi adalah memilih calon pemimpin desa dengan keberanian menentukan masa depan kita. Ayo kita memilih untuk Desa Selat Mendaun yang lebih baik,” pesan Anwar Hasyim

Panitia Pemilihan Tingkat Desa Selat Mendaun Bambang Hermanto S.Pd.SD menyampaikan Pilkades Desa Selat Mendaun diikuti 4 pasang calon yakni Abdul Karimun (nomor urut 1), Rusli (nomor urut 2), Kadar (nomor urut 3) dan Maksum (nomor urut 4).

“Total jumlah pemilih di 3 TPS ada 240 orang dimana 121 orang laki-laki dan 119 orang perempuan. Yang memiliki KTP-EL ada 233 orang, belum memiliki KTP-EL ada 7 orang,” jelas Bambang.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak 29 Desa di 11 Kecamatan diantaranya M Tahir Anggota DPRD Karimun, Kepala Kesbangpol Karimun Jefridin, Sektretaris Baperlitbang Karimun M Fadla, Kabag Tapem Abdul Gafar, Sekretaris Satpol PP Dasril dan Kabid PMD Karimun Indra.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim dijadwalkan akan berkeliling pulau mengunjungi pelaksana Pilkades Serentak Karimun Tahun 2022 diantara ke Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Mendaun, ke Desa Pulau Moro Kecamatan Moro, ke Desa Semembang Kecamatan Durai, ke Desa Sei Buluh Kecamatan Sei Ungar, ke Desa Tanjung Batu Kecamatan Kundur, ke Desa Sei Sebesi Kecamatan Kundur,

Dilanjutkan ke Desa Sei Ungar Utara Kecamatan Kundur Utara, ke Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat dan terakhir ke Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy