Home BERITA UTAMA Pasar Murah di Karimun, Warga Cukup Bayar Rp 40 Ribu Dapat Banyak Sembako

Pasar Murah di Karimun, Warga Cukup Bayar Rp 40 Ribu Dapat Banyak Sembako

by U & A.com
0 comment

Kegiatan menggelar pemberian subsidi harga bahan pokok pada program operasi pasar reguler dan pasar khusus di Kecamatan Meral

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun Provinsi Kepri melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM menggelar pemberian subsidi harga bahan pokok pada program operasi pasar reguler dan pasar khusus.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Karimun Basori melalui Kabid Perdagangan Zabur menerangkan pemberitan subsidi bahan pokok sebesar 60 persen ini menyasar 5 kecamatan dengan menyediakan 1.910 paket sembako murah.

Operasi pasar murah ini, diselenggarakan pada 22-26 Desember 2022 di 5 kantor kecamatan se-Kabupaten Karimun yakni pada hari Kamis tanggal 22 Desember pukul 08.00 Wib s/d selesai di kantor Camat Tebing dan Kantor Camat Meral Barat.

Pada hari Jumat tanggal 23 Desember pukul 07.30 Wib s/d selesai di kantor Camat Meral dan pada hari Senin tanggal 26 Desember pukul 08.30 Wib s/d selesai di kantor Camat Karimun dan kantor Camat Buru.

“Hanya dengan membawa uang Rp 40 ribu, masyarakat sudah mendapatkan paket sembako murah berupa 1 liter minyak goreng premium, 1 kilo gula dan 5 kilo beras premium,” ucap Zabur.

Zabur menjelaskan, mereka yang dapat memanfaatkan operasi pasar murah ini telah didata sebelumnya oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karimun.

“Data dari kecamatan dan kelurahan, untuk masyarakat yang layak menerima sesuai dengan ketentuan juknis,” ucap Zabur.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Karimun Basori mengatakan pasar murah bersubsidi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga selama Natal 2022 dan menghadapi Tahun Baru 2023, karena biasanya ada kecenderungan harga-harga bahan kebutuhan pokok naik.

“Dengan adanya pasar murah bersubsidi ini harapannya masyarakat akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok. Disamping itu juga program ini dalam rangka penanganan dampak inflasi dari kenaikan BBB,” harapnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy