Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Pemkab Karimun Bantu Sembako dan Perbaiki Rumah Rusak akibat Angin Puting Beliung

Pemkab Karimun Bantu Sembako dan Perbaiki Rumah Rusak akibat Angin Puting Beliung

by U & A.com
0 comment

Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun Dr.Muhammad Firmansyah M.Si menyerahkan bantuan kepada  warga korban bencana angin puting beliung di Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar, Selasa (31/5/2022) pagi.

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan sembako, peralatan rumah tangga, selimut foodware, perlengkapan dapur, matras, kasur, tenda gulung dan pakaian sekolah, dan perbaikan rumah rusak milik warga korban bencana angin puting beliung di Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar, Selasa (31/5/2022) pagi.

“Bantuan yang sudah kami berikan berupa sembako, makanan instan hingga selimut kepada 13 kepala keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat musibah tersebut,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun Dr.Muhammad Firmansyah M.Si kepada Haluan Kepri, Selasa (31/05/2022) pagi.

Ia menuturkan, bantuan perbaikan rumah bagi keluarga yang benar-benar tidak mampu menjadi skala prioritas. “Kerusakan rumah nanti kita gotong royong bersama-sama,” ungkap Firmansyah.

Pria yang dikenal akrab dengan semua kalangan ini juga turun langsung ke lokasi bersama Kejari Karimun Meilinda S.H M.H, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE, Anggota DPRD Karimun Nyimas Novi S.Ikom M.Ikom pada Selasa (31/5/2022) pagi.

Kemudian Kepala Dinas Sosial Karimun Drs Muhammad Tang MM, Kepala BPBD Karimun Suwedi S.Sos M.Si, Baznas Karimun dan unsur pemerintah Kecamatan Sugi Besar dan Kecamatan Moro.

Firmansyah meninjau rumah-rumah yang rusak akibat diterjang bencana angin puting beliung. Warga yang terdampak bencana juga diberikan bantuan berupa sembako.

“Ada sebanyak 13 rumah mengalami kerusakan akibat terjadinya musibah angin puting beliung pada 28 Mei 2022 kemarin. Rinciannya 1 rumah mengalami rusak berat, 3 rumah rusak sedang dan 9 rumah rusak ringan,” kata Firmansyah.

Ia menjelaskan, Pemkab Karimun bersama Forkominda Karimun menyalurkan bantuan sosial kepada korban terdampak.

Kejari Karimun Meilinda S.H M.H menyerahkan bantuan kepada  warga korban bencana angin puting beliung di Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar, Selasa (31/5/2022) pagi.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE menyerahkan bantuan kepada  warga korban bencana angin puting beliung di Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar, Selasa (31/5/2022) pagi.

Baznas Karimun menyerahkan bantuan kepada  warga korban bencana angin puting beliung di Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar, Selasa (31/5/2022) pagi.

Bantuan yang disalurkan diantaranya dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karimun, Kejaksaan Negeri Karimun dan Baznas Karimun.

“Bantuan dari Dinas Sosial diantaranya selimut foodware, perlengkapan dapur, matras, kasur, tenda gulung dan pakaian sekolah. Bantuan dari Baznas berupa uang santunan, Kejari Karimun berupa peralatan rumah tangga dan bantuan dari BPDB Karimun berupa paket sembako,” papar Firmansyah.

Ia juga menyampaikan terkait kerusakan rumah warga akan direhab oleh pemerintah daerah bersama warga setempat secara gotong royong.

“Sementara para korban mengungsi dirumah kerabatnya, pemerintah daerah dan warga semampunya akan bergotong royong agar bagaimana korban bisa kembali menetap dirumahnya,” terang Firmansyah.

Ia juga menyampaikan keprihatinannya dan memberikan dukungan moril kepada seluruh korban atas musibah terjadi di kedua dusun tersebut.

Dirinya berharap bantuan sosial yang disalurkan dapat meringankan beban para korban.

“Pemerintah turut prihatin atas musibah ini, semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan bantuan yang sudah disalurkan ini semoga dapat meringankan mereka,” pungkas Firmansyah. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy