Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Pemkab Karimun Buka Lowongan 3 Direktur BUMD, Ini Persyaratannya

Pemkab Karimun Buka Lowongan 3 Direktur BUMD, Ini Persyaratannya

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun membuka lowongan dan kesempatan berkarir bagi kalangan profesional yang memiliki talenta, integritas, berdedikasi tinggi serta berjiwa entrepreneur untuk mengisi jabatan Direksi pada BUMD Kepelabuhanan, Perumda BPR Tuah Karimun, Perumda Tirta Mulia Karimun.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melalui Sekda Karimun Dr.Muhd. Firmansyah, M.Si selaku Pembina BUMD sekaligus Ketua Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan mengatakan bahwa pengisian jabatan Direksi dibeberapa BUMD tersebut disebabkan untuk mengisi jabatan lowong di Perumda Tirta Mulia Karimun yang sejak bulan Oktober 2020.

Sedangkan pengisian jabatan Direksi pada Perumda Bank Perkrediran Rakyat Tuah Karimun dan BUMD Kepelabuhanan dikarenakan masa jabatannya akan berakhir.

“Oleh karenanya untuk menghindari kekosongan jabatan serta menghindari potensi permasalahan dalam pengelolaan BUMD maka pengisian formasi jabatan tersebut harus segera dilakukan melalui proses seleksi,” kata Dr.Muhd.Firmansyah dalam siaran pers yang diterima redaksi U&A.com, Senin (1/2/2021).

Sekda Karimun Dr.Muhd.Firmansyah menjelaskan merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 junctoPermendagri Nomor 37 Tahun 2018 serta POJK No.62/POJK.03/2020 tentang Bank Perkreditan Rakyat, maka formasi jabatan Direksi di BUMD Kepelabuhanan dibutuhkan 3 (tiga) orang untuk mengisi jabatan Direksi, kemudian bakal calon anggota Direksi pada Perumda BPR Tuah Karimun dibutuhkan 2 (dua) orang untuk mengisi jabatan Direksi, sedangkan pada Perumda Tirta Mulia Karimun dibutuhkan 1 (satu) orang untuk mengisi jabatan Direksi.

Dijelaskan, bahwa pertimbangan lain dilakukan seleksi ini, disebabkan adanya perubahan kebijakan Pemerintah Daerah untuk merestrukturisasi jabatan Direksi, sehingga akan diperoleh Direksi yang benar-benar tepat sesuai dengan keahlian bidangnya agar mereka dapat memajukan dan meningkatkan kinerja sesuai segmen bisnis perusahaan agar dapat mencapai tujuan visi dan misi perusahaan yang dipimpinnya.

“Bagi Direksi yang telah menyelesaikan masa jabatannya di BUMD yang dipimpinnya, akan tetap diberikan kesempatan untuk menempati posisi kepemimpinan tertinggi tersebut, namun mereka harus berkompetisi terlebih dahulu bersama bakal calon pelamar Direksi lainnya,“ kata Dr.Muhd.Firmansyah.

Kesempatan terpisah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Hurnaini, M.Si selaku Ketua Panitia Seleksi Anggota Direksi BUMD mengharapkan banyak kalangan profesional yang mendaftar untuk mengisi jabatan tersebut.

Ia mengatakan kompetisi ini masih sangat terbuka luas untuk diikuti oleh semua pihak yang memenuhi persyaratan dengan mengikuti semua tahapan yakni ujian tertulis keahlian, psikotes, penulisan makalah strategi pengawasan, presentasi makalah strategi pengawasan, dan wawancara akhir bersama pemilik modal.

“Untuk Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan sudah kita tetapkan melalui SK.Bupati dengan melibatkan unsur Perangkat Daerah, DPRD Kabupaten Karimun, kalangan profesional dan akademisi,”ucap Hurnaini.

Kabag Perekonomian Pemkab Karimun Dedi Sahori, SE, M.Si. menyampaikan, pendaftarannya akan dibuka selama empat hari ke depan tepatnya pada hari Selasa tanggal 02 Februari 2021 sampai dengan Jum’at tanggal 05 Februari 2021.

“Kami akan melakukan rekrutmen yang baru, nah ini kita sudah umumkan di media cetak dan online kemudian melalui website Pemkab Karimun dan itu terbuka siapa saja,” ungkap Dedi Sahori, Senin (1/02/2021).

Ia menjelaskan, apabila dalam kondisi belum terdapat pelamar yang memenuhi kualifikasi, maka Panitia Seleksi akan memperpanjang pengumuman melalui pengumuman ulang di media cetak dan media online.

Selanjutnya, tata cara penyampaian berkas lamaran dapat diantar langsung oleh pelamar atau pihak lain dengan menunjukan surat kuasa bermaterai 10.000,-(sepuluh riburupiah) kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Anggota Direksi BUMD Karimun di Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Karimun.

“Mempertimbangkan kondisi COVID-19 masih berlangsung, untuk pelamar yang berasal dari luar Kabupaten Karimun diberikan kemudahan untuk menyampaikan surat lamaran beserta lampirannya dikirimkan ke email Panitia Seleksi: panselrekrutmenkarimun@gmail.com, dengan subject : Surat dan Lampiran Dokumen Lamaran Calon Direksi BUMD Karimun Periode Tahun 2021-2026 disampaikan mulai tanggal 02Februari s/d 05 Februari 2021 selama jam kerja,” ucap Dedi Sahori.

Namun, apabila pelamar tersebut dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan menyerahkan photocopy berkas lamaran sertame nunjukan dokumen asli kepada panitia seleksi satu hari sebelum tes Uji Kelayakan dan Kepatutan dilaksanakan, ujarnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih detil terkait pelaksanaan seleksi Direksi BUMD Karimun dapat diakses melalui laman Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun di Website http//www.kab.karimun.go.id. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy