Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Pemko Pariaman Serahkan Beasiswa Program SAGA SAJA

Pemko Pariaman Serahkan Beasiswa Program SAGA SAJA

by U & A.com
0 comment

 

PARIAMAN (U&A.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menyerahkan beasiswa untuk 63 mahasiswa program SAGA SAJA (satu keluarga satu sarjana).

Beasiswa ini diserahkan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman yang diterima oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, untuk disalurkan kepada mahasiswa penerima beasiswa ini, bertempat di ruang rapat Balai Kota Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (14/4/2021).

Sebanyak 63 mahasiswa dan mahasiswi berasal dari kampus berbeda yang bekerja sama dengan Pemko Pariaman ini, dengan total bantuan mencapai Rp81.065.000, rupiah, di mana masing-masing mereka akan berbeda menerima besarannya, tergantung dengan kampus mereka, mulai uang semester sampai uang pembangunan.

“Pemko Pariaman akan terus membayar beasiswa dalam program Saga Saja ini, sampai mereka tamat nantinya, sehingga tujuan dari program ini dapat segera tercapai, dimana nantinya, mereka dapat lulus dan memperoleh pekerjaan untuk membantu ekonomi keluarganya,” jelas dia.

Genius Umar juga berharap agar beasiswa yang dikucurkan ini, diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 2,75, karena dengan begitu, para mahasiswa ini merasa bertanggung jawab dengan tugas dan kuliahnya.

Selain mematok IPK minimal 2,75, kita juga nantinya akan memberikan tambahan uang saku kepada mahasiswa dan mahasiswi yang mempunyai IPK di atas 3,7, di mana pada kesempatan ini ada 3 orang yang mempunyai nilai IPK lebih dari 3,7 dan akan kita beri tambahan Rp1 juta.

“Kepada anak-anak kami semua, agar dapat kuliah dengan rajin dan tekun, sehingga nantinya dapat menjadi orang yang sukses padw kemudian hari, dan dapat mengangkat derajat keluarganya dari yang semula kurang mampu, menjadi keluarga yang mampu, sehingga kita dapat menurunkan angka kemiskinan di Kota Pariaman yang kita cintai ini,” tutup dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi mengatakan, saat ini telah banyak daerah lain yang meniru program Saga Saja Kota Pariaman. Beberapa daerah sudah berkunjung ke Kota Pariaman untuk mengimplementasikan program ini di daerahnya masing-masing.

“Sudah ada beberapa daerah yang sedang membuat program serupa di daerahnya masing-masing, dan ini menjadi kebanggan bagi kita di Kota Pariaman, bahwa program unggulan Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin ini, menjadi percontohan dan diimplementasikan di daerah mereka,” ulas dia.

Disampaikan bahwa, program Saga Saja Kota Pariaman ini merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatra Barat, dan untuk Indonesia mungkin hanya beberapa daerah saja yang mempunyai program serupa, dan ini merupakan inovasi dan perhatian dari Pemko Pariaman untuk menyekolahkan anak mudanya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, setelah sukses dengan program Wajar (Wajib Belajar) 12 Tahun, serta Bus Sekolah gratis,” tutup dia. (MC Kominfo Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy