Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Penerimaan Peserta Didik Baru Karimun Dibuka 28 Juni 2021

Penerimaan Peserta Didik Baru Karimun Dibuka 28 Juni 2021

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.om) – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau tahun ajaran 2021/2022 untuk jenjang SD, SMP, hingga SMA resmi dibuka dibuka mulai 28 Juni 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Fajar Harrison melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Riza Kurniati menyampaikan hasil rapat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Penyelenggaraan PPDB bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan bagi semua warga dari seluruh latar belakang. Dengan begitu, warga bisa memperoleh pendidikan berkualitas di Karimun,” ujar Riza Kurniati kepada media online U&A.com

Riza mengatakan, pelaksanaan PPDB pada masa pandemi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Adapun jadwal pendaftarannya dimulai 28 Juni sampai dengan 3 Juli 2021. Mulai tanggal 28 Juni 2021 sampai 3 Juli, kemudian daftar ulang 7- 9 Juli 2021,” katanya.

Ia juga menjelaskan , jalur pendaftaran akan di bagi 4 jalur antara lain jalur zonasi untuk SD sebesar 70 persen bagi SMP 50 persen. Jalur Afirman sebesar 15 persen untuk keluarga pra sejahtera dan anak penyandang disabilitas.

Kemudian, Jalur Perpindahan orang tua sebesar 15 persen dengan persyaratan perpindahan terhitung minimal selama 1 tahun pada masa pendaftaran. Selanjutnya Jalur Prestasi sisa kuota daya tampung sekolah.

“Cara pendaftaran untuk tingkat TK dan SD melalui offline yakni hanya cukup mengirimkan foto kartu keluarga dan akta lahir melalui nomor Whatsapp sekolah yang ingin di daftar,” katanya.

Jika TK dan SD hanya bisa secara offline, tidak begitu halnya dengan PPDB tingkat SMP dikatakan Riza ada dua cara, bisa online dan offline. “Kalau online bisa mengakses situs PPDB di website siapppdb.com,” ungkapnya.

Riza mengatakan, Dinas Pendidikan Karimun juga membuka Posko PPDB yang bisa diakses langsung oleh orang tua calon siswa.

“Orang tua calon siswa dapat menghubungi Posko PPDB Dinas Pendidikan Karimun dengan kontak person jenjang TK yakni Siti Muawanah 081372873294, jenjang SD Mohammad Triono 081372873294 dan jenjang SMP dengan Linda Harini 081364225794,” beber Riza. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy