Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Pengurus IPHI Kab. Karimun Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Pengurus IPHI Kab. Karimun Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

by U & A.com
0 comment

Haris Fadillah yang baru dilantik sebagai Ketua IPHI Kabupaten Karimun periode 2021-2026 menerima petaka dari Plh Gubernur Provinsi Kepri Dr. H.T.S. Arif Fadillah yang juga menjadi Ketua IPHI Provinsi Kepri

KARIMUN (U&A.com) – Jajaran pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun Periode 2021-2026 resmi dilantik di Gedung Pertemuan Haji Kabupaten Karimun, Sabtu (14/2/2021).

Pelantikan dipimpin dan dihadiri langsung oleh Plh Gubernur Provinsi Kepri Dr. H.T.S. Arif Fadillah yang juga menjadi Ketua IPHI Provinsi Kepri didampingi Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq.

“IPHI Karimun harus mampu merangkul seluruh umat Islam, tidak hanya anggotanya saja,” ujar Dr. H.T.S. Arif Fadillah dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, IPHI perlu belajar dari organisasi-organisasi yang sudah besar dan sukses membina umat. Terutama dalam hal manajemen organisasi dan pembinaan umat. Sehingga IPHI bisa menjadi organisasi yang besar dan mampu berkiprah di tengah masyarakat.

Dr. H.T.S. Arif Fadillah Ketua IPHI Provinsi Kepri membacakan surat keputusan

Haris Fadillah yang baru dilantik sebagai Ketua IPHI Kabupaten Karimun periode 2021-2026 membaakan susunan kepengurusan

IPHI Karimun, kata Arif, juga diharapkan mampu berkembang menjadi organisasi yang mandiri, yang mempunyai unit-unit usaha, seperti rumah sakit dan lainnya. Sehingga tidak tergantung pada bantuan pemerintah. Jika pun ada bantuan dari pemerintah, hal tersebut hanya sebagai stimulan.

Arif juga meminta, pengurus IPHI Karimun yang baru terus membangun umatnya dengan melakukan kegiatan-kegiatan dakwah. Selain itu, perkuat pembinaan umat dan sebagaimana hasil muktamar di pusat, bahwa IPHI itu selalu membantu pemerintah dalam rangka mendukung kegaitan dakwah dan menjaga keimanan umat.

“IPHI harus bisa memelihara dan mengupayakan kelestarian haji yang mabrur, guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan dan negara. IPHI bertugas melaksanakan pembinaan, bimbingan, penyuluhan dan penerangan kepada calon jamaah haji dan pasca haji,” pinta Arif.

Kemudaian dalam kesempatan ini juga Arif, menyampaikan bahwa IPHI harus bisa memelihara dan mengupayakan kelestarian haji yang mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan dan Negara, IPHI bertugas melaksanakan pembinaan bimbingan penyuluhan dan penerangan kepada calon jamaah haji dan pasca haji.

“Kami menilai bahwa IPHI Karimun ini termasuk sukses dan mohon bantuan juga dengan pengurus PD IPHI Kabupaten Karimun untuk memberikan sosialisasi vaksin dan menghimbau kepada masyarakat supaya jangan ada masyarakat yang ragu lagi dengan vaksin, karena vaksin itu sudah dapat rekomendasi dari MUI dan BPOM,” tutur Arif

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan sambutan

Jajaran pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun Periode 2021-2026 foto bersama dengan Dr. H.T.S. Arif Fadillah Ketua IPHI Provinsi Kepri serta Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim

Sementara itu, Haris Fadillah yang baru dilantik sebagai Ketua IPHI Kabupaten Karimun periode 2021-2026 mengharapkan IPHI bermanfaat bagi umat Islam, terutama bagi yang beribadah haji dan yang akan berangkat haji.

Selain itu, diharapkan juga IPHI kabupaten/kota bisa menjadi organisasi yang mandiri, sehingga bisa menjadi tempat bertanya oleh masyarakat. Serta berkreasi untuk mengembangkan ekonomi umat dan koperasi sehingga bisa memunculkan enterpreneur baru di daerahnya masing-masing.

“Salah satu tujuan berdirinya IPHI adalah, untuk menjaga kemakmuran hati pasca pelaksanaan haji dan IPHI selalu siap membantu pemerintah dalam rangka mendukung kegaitan dakwah dan menjaga keimanan umat,” ungkap Haris

Lebih lanjut, Haris mengungkapkan cita-cita yang Ia miliki untuk mengembangkan IPHI Karimun. Dirinya juga memiliki harapan besar terkait pengembangan vaksin COVID-19.

“Cita-cita kami ini bisa menggali potensi haji. Semoga kami bisa mengoptimalkan potensi dari haji. Kami juga berharap sekali pada vaksinasi. Diharapkan dengan vaksinasi bisa kembali menjadikan ibadah haji di tahun 2021 bisa dilakukan,” papar Haris.

Di sisi lain, pada kesempatan ini, Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq mengungkapkan jika Ia memiliki harapan besar kepada IPHI. “Salah satunya adalah membangun ukhuwah islamiyah. Juga untuk membangun kesepahaman antar umat islam sehingga tidak ada miskomunikasi,” pungkas Rafiq. (hj)

Berikut adalah Kepengurusan IPHI Kabupaten Karimun Periode 2021-2026.

Dewan Penasehat: H. Abdul Wahab Sinambela, H. Zuljan Yatim, H. Arnadi Sufaat dan H. Abu Samah.

Dewan Pembina: H. Aunur Rafiq, H. Anwar Hasyim, H. Jamzuri, dan H. M. Firmansyah.

PENGURUS HARIAN

Ketua H. Harris Fadillah
Wakil Ketua l H. Samsudin
Wakil Ketua II H. Nizam
Wakil Ketua III H. Endang Sry Wahyu
Wakil Ketua IV H. Baginda Malim Siregar
Wakil Ketua V Hj. Nelda Yuli

Sekretaris H. Sufriadi
Wakil Sekretaris I H. Rizal Aidi
Wakil Sekretaris II H. Faranudia Julfirdana
Wakil Sekretaris III Hj. Khairiyah

Bendahara Hj. Jumadiah
Wakil Bendahara I Hj. Riza Kurniati
Wakil Bendahara II Hj. Susi Lestari

Bagian Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan: H. Riadul Afkar
Bagian Usaha, Dana dan Kemitraan H. Nasrial
Bagian Pemberdayaan Ekonomi dan Ekonomi Kreatif: H. M. Yusuf
Bagian Dakwah dan Pembinaan Jamaah: H. Zufan batubara
Bagian Bimbingan Haji dan Umrah: H. Ahmad Basyid Lubis
Bagian Pendidikan, Pelatihan dan Pengkajian: H. Bakhri Hasyyim
Bagian Kesehatan dan Lingkungan Hidup: H. Ibnu Arif
Bagian Publikasi, Humas dan Hub. Kelembagaan: H.M Rasyid Nur
Bagian Advokasi Hukum: H. M. Samsul Arif

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy