Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Pers Sahabat Polisi, Begini Harapan Kapolres Karimun

Pers Sahabat Polisi, Begini Harapan Kapolres Karimun

by U & A.com
0 comment

Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano, SIK, SH gelar silahturahmi dengan insan pers Kabupaten Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano, SIK, SH mengatakan pers memiliki peran yang sangat strategis dalam setiap perubahan. Sebagai mitra strategis Polri, pers banyak sekali membantu menginformasikan kegiatan-kegiatan Polres Karimun sehingga cepat di akses dan dikenal di ruang publik.

“Wartawan merupakan mitra kepolisian, dengan memahami dan bersinergi untuk bersama-sama mencapai keberhasilan kinerja, melalui publikasi yang disampaikan kepada masyarakat publik melalui medianya masing-masing serta kami mengajak sahabat pers membantu Polri bersama-sama menjaga dan menciptakan kamtibmas,” ungkap AKBP Toni Pantano saat acara temu ramah dan silahturahmi dengan insan pers di Karimun, bertempat di ruangan rupatama Polres Karimun, Senin (1/11/2021).

Dalam sambutannya, AKBP Toni Pantano menyampaikan bahwa kehadiran rekan-rekan wartawan di tengah-tengah masyarakat,sangat membantu pihaknya (institusi Polri) dalam memberikan edukasi melalui pemberitaan bagi masyarakat khususnya di ‘Bumi Berazam’. Polri membutuhkan rekan pers sebagai kontrol sosial yang memberikan wadah edukasi bagi masyarakat serta pengawasan terhadap kinerja kami,” kata Toni Pantano.

Tony berharap agenda silahturahmi yang dilaksanakan secara rutin dan kontinyu ini kedepan dapat membangun kerjasama dan pola kemitraan yang baik dalam bentuk memberitakan informasi yang positif dan berimbang kepada masyarakat.

“Kami yakin dan percaya rekan-rekan pers di Karimun profesional dalam bekerja dan menyajikan informasi berita dan kami siap bersinergi dan saling mengingatkan termasuk juga untuk tidak menginformasikan atau menyajikan berita yang tidak benar atau hoax yang bisa berakibat kurang baik terhadap ketertiban masyarakat. Diera teknologi saat ini siapun bisa membuat berita namun tanpa adanya etika jurnalistik dan fakta-fakta akan berdampak opini negatif dan timbulnya hoax,” ujar Toni Pantano.

Dalam kesempatan temu ramah yang berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban, Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano juga menggelar dialog dan meminta berbagai masukan terkait kinerja Polres Karimun ke depan.

“Kami sangat apresiasi kepada Bapak Kapolres yang atas agenda yang dilaksanakan hari ini, Tentunya kami berharap agenda ini bisa terus dilaksanakan secara kontinyu,” ujar Sunar, dari Sijori today.com.

“Kami berharap kepada Bapak Kapolres untuk setiap informasi pemberitaan kami bisa mendapatkannya langsung dari humas Polres Terkadang justru kami sering mendapatkannya dari pihak lain duluan,” ucap Fredy dari Batam today.com

“Kami berharap adanya kemudahan konfirmasi terutama bila ada kejadian di Pulau sehingga secara cepat kami mendapatkan bahan informasi pemberitaan,” ucap Edo dari Batamnews.com.

Menanggapi berbagai pertanyaan dan masukan dari para insan pers ‘Bumi Berazam’, AKBP Toni Pantano berjanji dan menyampaikan komitmen ke depan akan memperbaiki semua masukan dan saran yang telah disampaikan.

“Silahkan sahabat pers dapat langung mengkomunikasikannya secara langsung baik itu kepada saya, maupun Kasat ataupun Kapolsek maupun humas terkait konfirmasi pemberitaan. Dan terkait dengan perlunya karya jurnalistik yang bagus dalam publikasi yang dianggap rekan-rekan kurang kami memaklumi karena ada hal-hal tidak semua dapat kita sampaikan secara terbuka ke publik ini dalam rangka kepentingan penyelidikan,” ucap Toni Pantano.

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun, Rusdianto, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kepada Kapolres Karimun yang telah menjalin kemitraan yang baik dengan rekan pers khususnya rekan-rekan pers di Bumi Berazam.

“Kedepannya, kita menginginkan agar hubungan antara wartawan dan Polri dapat tetap terjalin dengan baik, sehingga dapat bersinergi untuk memajukan Karimun dengan mengontrol segala bidang seperti bidang Kamtibmas dan kejahatan hukum umum maupun khusus, termasuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Rusdianto. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy