Home DESAKU Pilih No 2 SUHAIMI, “KEMBALI.!” Untuk Bangun SEMEMBANG

Pilih No 2 SUHAIMI, “KEMBALI.!” Untuk Bangun SEMEMBANG

by U & A.com
306 views

KARIMUN (U&A.com) – Berangkat dari niat yang tulus untuk kembali untuk membangun Desa Semembang serta didorong dari keinginan yang kuat dari masyarakat.

Itulah tekad dari Suhaimi calon kepala Desa Semembang Kecamatan Durai Kabupaten Karimun Provinsi Kepri nomor urut 2 pada pemilihan 29 Kepala Desa (Pilkades) di 11 kecamatan secara serentak yang digelar 3 Juli 2022 nanti.

“InsyaAllah dengan niat dan nawaitu ikhlas untuk membangun Desa Semembang dan memohon dukungan dari masyarakat yang dari data yang ada jumlahnya hampir 861 pemilih di 4 TPS ,” kata Suhaimi, saat mengawali pembicaraan dengan U&A.com, Senin (6/6/2022).

Suhaimi siap bersaing dengan 2 calon kepala Desa Semembang lainnya yakni ‘incumben’ Amran S.Pd (nomor urut 1) dan Said Agus Rahma (nomor urut 3).

“Siap membangun tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik dan bersih guna mewujudkan Desa Semembang yang adil, makmur, sejahtera juga bermartabat dan bersama membangun perekonomian masyarakat,” ujar Suhaimi.

“Kalau saya diberi kepercayaan oleh warga desa Semembang, maka saya akan menjaga amanah itu dengan penuh rasa tanggungjawab. Saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk membawa perubahan Desa Semembang ke arah yang lebih baik lagi,” kata calon Kepala Desa Semembang dengan nomor 2 ini.

Menurut mantan Kades Semembang ini, pembangunan di Desa Semembang nantinya akan berdasarkan hak masyarakat. Pembangunan berbasis hak masyarakat adalah bahwa semua segala pembangunan diserahkan ke masyarakat.

Suhaimi mengurai, tujuan pemerintah menyerahkan pengelolaan dana desa sesuai dengan cita-cita dari nawacita presiden Jokowi membangun indonesia dari pinggiran.

“Sehingga tujuan dari pelaksanaan dana desa adalah pemberdayaan masyarakat desa. Untuk mengembangkan kapasitas masyarakat melalui pelatihan-pelatihan dan pendidikan dan pembangunan ekomoni masyarakat menjadi hal utama,” jelas Suhaimi.

Suhaimi menyebut, permintaan dari masyarakat dan keinginan untuk memperbaiki perekonomian masyarakat, Hal inilah yang mengambil pilihan ikhlas untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Kades.

Menurutnya, Kades itu tugasnya adalah mempermudah, artinya mendampingi masyarakat untuk mempermudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersumber dana desa, terutama perjuangkan hak masyarakat.

“Alasan inilah yang membawah hati besar saya mencalon diri sebagai calon Desa di Semembang,” jelas Suhaimi.

Terakhir Suhaimi menyampaikan beberapa pesan yakni ‘Saat ini, kunci kepemimpinan yang sukses adalah pengaruh, bukan wewenang’ (Kenneth Blanchard) dan ‘Keberhasilan pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam mensejahterakan umat yang mereka pimpin’ (Abdurrahman Wahid). (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy