Home DESAKU Pilkades Serentak 2021 di Karimun Digelar Agustus

Pilkades Serentak 2021 di Karimun Digelar Agustus

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.om) – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau memastikan akan menggelar pemilihan 8 kepala desa (Pilkades) secara serentak yang digelar di bulan Agustus tahun 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Fasilitasi Kabupaten dan Tim Fasilitasi Kecamatan dalam rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak Kab Karimun Tahun 2021 Muhammad Tang melalui Wakil Ketua Suwedi usai menggelar rapat koordinasi bertempat di ruang rapat utama kantor bupati Karimun, Selasa (8/6/2021).

“Hasil rapat diputuskan bahwa Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Karimun, akan dilaksanakan di 8 Desa pada tahun 2021, 29 Desa pada tahun 2022 dan 5 Desa pada tahun 2023,” kata Suwedi kepada media online U&A.com.

Suwedi menjelaskan, ada pun 8 desa di 4 kecamatan yang akan menggelar Pilkades Tahun 2021 yakni Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, Desa Tanjunghutan Kecamatan Buru, Desa Parit Kecamatan Selat Gelam, Desa Telaga Tujuh Kecamatan Durai, Desa Tanjungkilang Kecamatan Durai, Desa Sugi Kecamatan Moro dan Desa Tanjungpelanduk Kecamatan Moro.

Ketua Tim Fasilitasi Kabupaten dan Tim Fasilitasi Kecamatan dalam rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak Kab Karimun Tahun 2021 Muhammad Tang melalui Wakil Ketua Suwedi usai menggelar rapat koordinasi bertempat di ruang rapat utama kantor bupati Karimun, Selasa (8/6/2021).

“Untuk tahapan pelaksaan Pilkades Serentak ini dimulai pada 14 Juni sedangkan untuk pelaksanaanya kita rencanakan pada tangga 21 Agustus sedangkan untuk pelantikan kita rencanakan awal bulan atau akhir Oktober nanti,” ujar Suwedi

Ia mengaku anggaran yang disiapkan untuk menyambut pesta demokrasi di tingkat desa ini sebesar Rp 320 juta berasal dari APbD Karimun 2021 dan sharing dari dana APbDES. “Anggaran yang disiapkan kabupaten ini digunakan untuk membiayai opersional panitia di tingkat desa,” lanjutnya.

Pelaksanaan Pilkades Serentak tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan aturan-aturan yang terukur dan mengikat sehingga tidak menimbulkan cluster baru penularan covid-19 di tingkat desa.

Ketua Tim Fasilitasi Kabupaten dan Tim Fasilitasi Kecamatan dalam rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak Kab Karimun Tahun 2021 Muhammad Tang melalui Wakil Ketua Suwedi usai menggelar rapat koordinasi bertempat di ruang rapat utama kantor bupati Karimun, Selasa (8/6/2021).

“Kita harapkan Pilkades nantinya bisa berjalan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak ada kluster baru di Pilkades serentak ini,” pungkas dia.

Suwedi menyampaikan, Pelaksanaan Pilkades Serentan Tahun 2021 yang akan melibatkan sebanyak 8 desa di 4 Kecamatan ini, diharapkan dapat merealisasikan tiga poin penting yang dijadikan sebagai kesepakatan bersama. Meliputi keamanan dan kesuksesan pelaksanaan pilkades, serta tetap menerapkan protokol Coronavirus Disiase 2019 sesuai regulasi.

“Kesuksesan Pilkades menuntut pelaksana agar tahapan dan etapenya harus berjalan sesuai, sukses keamanan berarti keamanan dan ketertiban harus menjadi perhatian bersama. Sementara sukses protokol kesehatan berarti kesadaran protokol kesehatan harus diikuti bersama-sama,” tegasnya.

Dari itu pihaknya berharap pelaksanaan pilkades tersebut nantinya berlangsung sesuai dengan harapan bersama, yakni berlangsung aman dan lancar. “Hal ini tentunya dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, sehingga pelaksanaan puskesmas serentak ini berjalan sukses dan lancar,” harapnya. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy