Home BERITA UTAMA Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Ini Arahan Kapolres Karimun

Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Ini Arahan Kapolres Karimun

by U & A.com
441 views

PTU Gidion Karo Sekali S.T.K, S.I.K diambil sumpah sebagai Kasat Reskrim Polres Karimun Polda Kepri

KARIMUN (U&A.com) – Jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Karimun Polda Kepri resmi diserahterimakan. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di ruang utama Mapolres Karimun, Kamis (2/2/2023) siang.

Jabatan Kasat Reskrim yang semula dijabat AKP Arsyad Riyandi S.I.P, M.H. diserahterimakan kepada IPTU Gidion Karo Sekali S.T.K, S.I.K yang sebelumnya menjabat Panit 1 unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri. AKP Arsyad Riyandi selanjutnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Karimun.

Upacara serah terima jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Kepulauan Riau No. Kep/503/XII /2022 tanggal 07 Desember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri Riau, serta pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K. selaku inspektur upacara mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana. Dengan tujuan menjamin dinamika manajemen organisasi dan promosi jabatan guna meniti karir di lingkungan Polri.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K. memimpin serttijab Kasat Reskrim

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K. menandatangani berita cara sertijab Kasat Reskrim

AKP Arsyad Riyandi S.I.P, M.H. dan IPTU Gidion Karo Sekali S.T.K, S.I.K

Pengambilan sumpah jabatan Kasat Reskrim

Prosesi sertijab Kasat Reskrim

Ryky mengatakan bahwa proses perpindahan jabatan sudah menjadi hal yang biasa di internal Kepolisian. Hal itu untuk penyegaran organisasi, pembinaan karir, sehingga siapa pun yang mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan meruapakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim selama ini, dan untuk pejabat yang baru selamat bergabung di Polres Karimun,” ucap Ryky.

Disisi lain, Ryky berpesan kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di Polres Karimun serta dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, sekaligus dapat menciptakan inovasi yang baru.

“Setiap jabatan yang diemban jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai amanah yang harus dijunjung tinggi karena semua akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak,” tegasnya.

Kedepan tantangan tugas semakin komplek maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga kita selalu diberikan kekuatan lahir batin serta bimbingan dan petunjuk untuk dapat melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri yang kita cintai dan kita banggakan ini,” tutup Ryky mengakhiri. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy