Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Polri dan TNI Kawal Ketat 3.480 Vaksin Sinovac di Karimun

Polri dan TNI Kawal Ketat 3.480 Vaksin Sinovac di Karimun

by U & A.com
129 views

Kapolres Karimun AKBP Mhuhammad Adenan SIK melakuan pengecekan ke Gedung Instalasi Farmasi yang berlokasi di jalan Yos Sudarso No 10 Tanjung Balai Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Polisi dan TNI melakukan pengawalan ketat kedatangan 3.480 vaksin Covid-19 Sinovac dari Tanjungpinang hingga ke Gedung Instalasi Farmasi yang berlokasi di jalan Yos Sudarso No 10 Tanjung Balai Karimun, (26/1/2021) pagi.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan pihaknya mengerahkan dua unit kapal patroli milik Satpolairud Polres Karimun dan satu unit kapal patroli Ditpolairud Polda Kepulauan Riau melakukan pengawalan dan pengamanan

“Kapal SB Sea Eagle yang mengangkut ribuan vial vaksin itu dari Tanjungpinang ke Kabupaten Karimun sampai selamat di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun, lancar dan dikawal oleh personil Polres Karimun dan TNI dari Lanal serta Kodim Karimun,” ujarnya.

Ia menjelaskan jika vaksin sebanyak 3.480 dosis tersebut diangkut menggunakan kapal khusus dan dibawa ke Instalasi Farmasi yang berlokasi di jalan Yos Sudarso No 10 Tanjung Balai Karimun.

Dua unit kapal patroli milik Satpolairud Polres Karimun melakukan pengawalan

Kapolres Karimun AKBP Mhuhammad Adenan SIK didampingi Dandim 0317 Tbk Letkol Inf Denny S.I.P. melakuan pengecekan ke Gedung Instalasi Farmasi yang berlokasi di jalan Yos Sudarso No 10 Tanjung Balai Karimun

Personil Polres Karimun melakukan pengawalan kedatangan 3.480 vaksin Covid-19 Sinovac dari Tanjungpinang

“Terkait pengawalan, Polda Kepri dan Polres Karimun melakukan pengamanan dan pengawalan secara khusus. Dari segi personel hingga kendaraan taktis dilibatkan untuk mendukung pengawalan dan pengamanan tersebut,” bebernya.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan bersama Dandim 0317 Tbk Letkol Inf Denny S.I.P., serta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Drs. Rachmadi, Apt, M.AP. melakukan pengecekan langsung ke Gedung Instalasi Farmasi yang berlokasi di jalan Yos Sudarso No 10 Tanjung Balai Karimun.

“Kita memastikan 3.480 vaksin dalam kondisi aman, baik dan lengkap disamping itu selama berada di Gedung Instalasi Farmasi akan dilakukan pengamanan dari Personel Polres Karimun dengan melibatkan TNI dan Satpol PP Kab. Karimun,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Selasa (26/1/2021).

Selain itu personel dari Polres Karimun dan TNI pun melakukan pengamanan di instalasi tersebut hingga peluncuran secara serentak pada 30 Januari 2021 nanti.

“Jadwal pendistribusian nantinya dari Pemerintah Kabupaten Karimun, pada intinya TNI dan Polri sangat siap kapanpun untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin ini guna mendukung pemerintah dalam hal percepatan penanganan COVID-19,” tutupnya. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy